Paten Toyota Yaris Facelift Bocor, Pakai Lampu LED Reflektor

Paten Toyota Yaris Facelift Bocor, Pakai Lampu LED Reflektor
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Yaris memang baru saja mendapatkan generasi terbaru di Jepang pada penghujung tahun 2019 silam, namun tentunya kita tidak bisa berharap unit tersebut akan dijual di Indonesia. Karena, di Indonesia nama Toyota yaris adalah unit yang berbeda total, dan berkiblat pada bentuk Toyota Yaris di Thailand. Nah, baru – baru ini, muncul paten dari Toyota Yaris versi facelift di Thailand. Dan ada beberapa detail menarik dari mobil ini.

Mengutip gambar via forum Headlightmag, ada 4 gambar paten dari sosok Toyota Yaris Facelift, yaitu sisi depan, belakang, dan samping. Ubahan paling kentara pada sosok Toyota Yaris Facelift ini ada di sisi depan dimana wajah depannya kini menyesuaikan dengan desain kekinian ala Toyota. Ubahan pertama terlihat dari lampu depan mobil ini yang sudah tak terlihat menggunakan model proyektor. Malahan, terlihat jikalau Toyota Yaris Facelift ini menggunakan lampu depan LED dengan model reflektor seperti musuh bebuyutannya. Di sisi bawah culster lampu utamanya terdapat garis yang bisa saja merupakan DRL atau hanya variasi krom semata.

Grille di Toyota Yaris Facelift juga ikut berubah, dimana sisi upper grille-nya sekilas masih sama namun posisi ornamen krom yang dahulu ada di sisi atas digeser ke posisi lebih rendah. Sedangkan lower grille-nya menggunakan motif jaring dengan warna hitam dan bentuk trapesium seperti kebanyakan mobil baru Toyota. Di sisi bawahnya juga ada lip spoiler dengan warna berbeda (bisa jadi sewarna body). Sedangkan bumper depannya terlihat mengadopsi tarikan garis tajam di sekitaran housing foglamp. tarikan garis ini mirip dengan milik Toyota Corolla Altis dan Toyota RAV4. Lampu kabutnya sendiri nampak lebih kecil, dan kami berharap sudah LED pula.

Pindah ke sisi samping, ubahan di bagian ini bisa dikatakan tidak ada. Begitupun di bagian belakang yang nampak masih sama saja dengan versi terdahulu. Nah, jikalau patennya sudah muncul, maka bisa dikatakan bahwa sosok Toyota Yaris Facelift sudah dekat ke kenyataan. Berhubung paten ini bocor di Thailand, dan negara Gajah Putih tersebut adalah pusat R&D Toyota Yaris versi ASEAN, maka mobil ini kemungkinan besar akan diperkenalkan terlebih dahulu di sana. Sedangkan untuk pasar Indonesia tentunya akan mengikuti dalam waktu dekat. Kalau menurut kalian, lebih baik tampang Toyota Yaris Facelift atau versi joker yang dijual saat ini?

Yuk sampaikan pendapat kalian terkait sosok Toyota Yaris Facelift ini.

Read Prev:
Read Next: