Shell Pamerkan Teknologi Aspal Modifikasi Polimer

by  in Hi-Tech&Nasional
Shell Pamerkan Teknologi Aspal Modifikasi Polimer
0  komentar

AutonetMagz.com – Bersama dengan Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI), Shell menggelar acara Pameran Teknologi Aspal Modifikasi Polimer yang dihadiri perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan, Distributor Shell serta Kontraktor Jalan Raya. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih jauh mengenai teknologi tersebut dan memaparkan manfaat kompetitif teknologi produk ini dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Shell juga memperkenalkan rangkaian produk aspal dengan teknologi modifikasi polimer (PMB), Shell Cariphalte, di Indonesia.  Dibandingkan aspal biasa, Shell Cariphalte PMB diklaim lebih elastis dan lebih kuat menghadapi perubahan bentuk. Hasilnya adalah pengaspalan yang lebih tahan lama yang diharapkan sesuai dengan tingkat kepadatan lalu lintas dan iklim tropis Indonesia.

Guna menciptakan pertumbuhan industri dan ekonomi yang berkelanjutan, perkembangan infrastruktur yang lebih besar sangat dibutuhkan. Di sektor jalan dan bandara, kami berupaya mengadopsi beragam solusi yang lebih maju, seperti aspal dengan modifikasi polimer, yang dapat memberikan performa yang lebih baik dan daya tahan yang lebih lama,” kata Ir. Hediyanto W Husaini, Ketua Umum Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI).

Contoh penggunaan aspal modifikasi ini ada di proyek jalan raya, jalan tol, bandara dan sirkuit balap seperti di Abu Dhabi. Proyek terbaru nanti ada untuk landasan penghubung (taxiway) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan menggunakan produk Shell Cariphalte PG76 Fuelsafe. Produk ini telah memenuhi persyaratan proyek yang ketat. Para penasihat teknis Shell bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan solusi pengaspalan yang sesuai kebutuhan.

Darwin Silalahi, Presiden Direktur PT Shell Indonesia mengatakan, “Shell tetap berkomitmen untuk maju bersama Indonesia dengan menghadirkan beragam solusi untuk mendukung pembangunan kedepan. Kami merasa senang dapat menjadi bagian dalam pembangunan infrastruktur Indonesia dan dengan bangga, kami mengembangkan bisnis kami di negeri ini dengan menawarkan produk Shell Bitumen berkualitas tinggi yang diproduksi di Indonesia.”

Read Prev:
Read Next: