Pickup Double Cabin Hyundai Takkan Muncul Sebelum 2020

by  in Hyundai&International
Pickup Double Cabin Hyundai Takkan Muncul Sebelum 2020
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau ditanya, di mana saja pasar yang paling potensial buat Hyundai dan KIA? Jawabannya tak lain di Korea Selatan sendiri, namun di Amerika, Australia dan Eropa mereka juga tidak kalah kuat. Di pasar Amerika bahkan mereka makin getol memperkuat cengkeramannya dengan merilis merek premium, Genesis. Jika merek Korea punya 1 model baru yang jadi favorit di Amerika dan Australia, yakni double cabin, konsumen di negara potensial mereka akan makin bersorak.

Secara konsep sebenarnya sudah ada double cabin dari Korea, namanya Hyundai Santa Cruz Concept. Awal melihat, tidak ada yang salah dengan konsep ini, wujudnya keren dan gagah untuk sebuah pickup double cabin. Mobil konsep yang mejeng di Detroit Motor Show tahun lalu ini dikatakan sudah disetujui, tapi entah mengapa, proyek Hyundai Santa Cruz ditunda, tidak akan muncul sebelum tahun 2020.

Wallpaper Hyundai Santa Cruz concept 2015

Sebelum tahun 2020, kita tidak akan melihat pickup ini. Kami punya jadwal dan perencanaan yang di mana ada beberapa tim yang memperhatikan mobil ini dengan cukup serius, tapi belum menghasilkan satu komitmen untuk memproduksi mobil ini. Saya sendiri tidak bisa bilang apa atau kapan, tapi ini adalah hal yang agak berbeda. Tidak dalam waktu dekat pastinya, tapi kami terus bergerak dengan mobil konsep ini,” kata COO Hyundai Australia, Scott Grant kepada Caradvice.

Ngomong-ngomong soal Hyundai Santa Cruz, ia dipersiapkan dengan mesin turbo diesel 2.000 cc 4 silinder bertenaga 190 hp dan torsinya 406 Nm, jadi menyerempet dengan spek mesin diesel dengan VGT milik Hyundai Santa Fe yang performa dan efisiensinya sangat bagus dan tidak bisa dicibir oleh mesin diesel mobil Eropa sekalipun. Target utama untuk mobil ini adalah Australia dan Amerika.

Hyundai Santa Cruz UTE truck concept Hyundai USA

Sepertinya kami sih bisa melihat kenapa proyek Hyundai Santa Cruz ditunda, karena Hyundai saat ini punya 2 visi yang harus ditata dengan baik. Pertama, pengenalan merek mewah Genesis ke seluruh dunia, lalu mengukuhkan nama Hyundai N sebagai brand performa tinggi yang bisa memberikan perlawanan sengit bagi merek-merek performa tinggi seperti BMW M, Mercedes AMG, Audi RS dan lain-lain. Bagaimana menurutmu Hyundai Santa Cruz ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: