Honda City Hatchback Tertangkap Kamera (Lagi), Segera Rilis?

by  in  Berita & Honda & International
Honda City Hatchback Tertangkap Kamera (Lagi), Segera Rilis?
0  komentar

AutonetMagz.com – Para pecinta Honda, khususnya small hatchback asal Jepang yaitu Honda Jazz nampaknya saat ini sedang dibuat galau dengan belum jelasnya keputusan Honda Prospect Motor (HPM) terkait masa depan dari rival yaris tersebut. Disaat yang bersamaan, versi hatchback dari Honda City GN (Honda City Turbo di Thailand) sudah tertangkap kamera diuji jalan, termasuk baru – baru ini.

Mengutip foto yang diposting oleh Rungroth Bostkaew via laman grup Auto Debut Thailand, terlihat sosok Honda City Hatchback yang sedang diuji jalan di jalanan Thailand. Bagaimana kami bisa memastikan bahwa ini adalah Honda City Hatchback? Bukan sekedar dari kasak – kusuk yang beredar saja, namun kita bisa mengkonfirmasi dari unit yang tertangkap foto tersebut. Perhatikan model velg yang digunakan di unit Honda City Hatchback ini, yang mana memiliki bentuk yang sama persis dengan milik Honda City Turbo RS di Thailand. Hanya saja, di unit test ini velg tersebut ditutupi sticker kamuflase berwarna hitam. Namun langkah tersebut tidak bisa menutupi bentuk velg-nya.

Ada beberapa detail lain yang bisa kami amati dari foto ini. Pertama, kalian bisa melihat bentuk garis body yang memanjang di sisi samping, yang mana juga sama dengan garis body di versi sedan. Sedangkan shape kaca jendelanya pun persis sama dengan versi sedan, hanya saja pilar C tentunya diubah sehingga lebih pas dengan postur sebuah hatchback. Detail lain yang bisa diamati adalah penggunaan rear spoiler dengan side support dan juga antena model shark fin, serta kaca belakang yang sudah diperlengkapi dengan defogger. Setidaknya, Honda nampak lebih bekerja keras mengubah sebuah Honda City menjadi hatchback dibandingkan saat mengubah Honda Civic sedan menjadi sebuah hacthback.

Dengan makin seringnya Honda City Hatchback diuji jalan, maka bisa jadi kehadiran dari mobil ini juga semakin mendekat. Namun, ingat, ini baru untuk pasar Thailand. Karena untuk Honda City sedan versi terbaru saja masih belum menyapa pasar Indonesia. All New Honda City baru diperkenalkan di 2 negara, yaitu Thailand dengan mesin bensin turbo, dan India dengan mesin naturally aspirated. Untuk Honda City Hatchback sendiri masih belum jelas apakah menggunakan nama ‘City’ yang sejauh ini lebih identik dengan nama sedan di Asia tenggara. Eits, tapi Suzuki juga melakukan hal yang sama pada Baleno beberapa tahun lalu. Jadi, kita nantikan saja kejutannya.

Bagaimana kalau menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: