Inikah Penampakan Crossover Mewah Honda UR-V?

by  in  Berita & Honda & International
Inikah Penampakan Crossover Mewah Honda UR-V?
0  komentar
spyshot honda ur-v

AutonetMagz.com – Imba sekali Honda. Mengetahui jika konsumen mobil mewah di China termasuk golongan yang gila gengsi dan tidak sayang duit, mereka langsung siap bikin crossover termewah baru khusus pasar China. Lebih mewah dari BR-V, CR-V HR-V, XR-V apalagi WR-V yang masih dalam proses pembuatan. Nama yang muncul adalah Honda UR-V, yang diklaim berasal dari singkatan “Ultimate Runabout Vehicle” atau “Ultimate Runaway Vehicle”

Terserah apa kepanjangannya nanti, tapi kami sih yakin U-nya itu dari kata Ultimate. Nah, narasumber dari Sohu.com baru saja mengabadikan foto-foto yang diklaim merupakan cikal bakal Honda UR-V yang sedang menjalani tes jalan sebelum siap diluncurkan dan dijual oleh Honda-Dongfeng di China.

spyshot honda ur-v side

Kelihatan jelas, Honda mengambil 80% bentuk dari Concept D di China, mendandaninya dengan pernak-pernik mobil produksi massal dan lain sebagainya. Bentuknya bisa dibilang unik, karena Honda sendiri yang bilang kalau UR-V ini mau dibuat 7-seater, tapi kenapa atap belakangnya bongkok begitu? Tidak yakin kalau ruang baris ketiganya bisa muat orang dewasa, tapi lihat nanti saja deh.

Selebihnya, kelihatan kalau UR-V meminjam muka Civic baru, namun bentuk bodi tetap mengacu pada Concept D. Sayang, kurang jelas mobil ini besarnya bagaimana, sebab kondisi sekitar disamarkan sehingga tidak ada suatu patokan yang bisa menggambarkan, mobil ini kecil atau besar. Catat juga, mobil ini khusus untuk di China saja, tidak untuk dijual ke negara lain.

Honda-Concept-D-Belakang

Mesin Honda UR-V diperkirakan akan ada 2 pilihan, 2.400 cc tanpa turbo dan 2.000 cc turbo. Mesin 2.000 cc turbo adalah mesin turbo pertama yang dijejalkan Honda ke sebuah crossover, karena sebelumnya tidak pernah ada crossover Honda pakai mesin turbo. Transmisinya otomatis 6 percepatan, pilihan penggeraknya antara FWD atau AWD. Apa opinimu mengenai penampakan Honda UR-V ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: