Akhirnya Unit Terakhir McLaren P1 Selesai Diproduksi

Akhirnya Unit Terakhir McLaren P1 Selesai Diproduksi
0  komentar
mclaren p1 unit terakhir

AutonetMagz.com – Setelah Porsche menyelesaikan pembuatan 918 Spyder yang ke-918 sebagai unit terakhir, kini rivalnya dari Inggris yang sudah selesai menutup aktivitas produksi. Bukan Ferrari, tapi McLaren yang baru-baru ini menyatakan rampung dalam memproduksi unit McLaren P1 ke-375 alias P1 terakhir. Untuk yang terakhir ini, ada sentuhan khusus sebagai penghormatan kepada McLaren F1 yang legendaris.

P1 terakhir diwarnai pearlescent orange shade yang sama dengan warna McLaren F1 unit ke-64 alias unit terakhir dengan kode sasis #075. Unit terakhir ini juga terang-terangan memamerkan unsur carbon fiber-nya di air splitter, diffuser dan side blades sementara pelek yang terbuat dari material aluminium yang biasa dipakai untuk keperluan militer kini diwarnai silver.

mclaren p1 terakhir

Kabinnya diberi permak khusus oleh MSO berupa detailing gloss black di paddle shift, panel instrumen dan ventilasi udara, sementara joknya dibungkus bahan Alcantara berwarna hitam dan orange. Jika anda bertanya, kenapa foto McLaren P1 orange ini bersanding dengan sebuah P1 silver, itu untuk membandingkan P1 terakhir dengan sampel P1 pertama, jadi seperti Alpha dan Omega.

Mike Flewitt, CEO McLaren berkomentar,”McLaren P1 telah melampaui target yang kami prediksi saat mulai diperkenalkan sejak 3 tahun lalu, sebagai sebuah supercar baru dan memperkuat brand image McLaren secara global. ” Seperti mobil high-end lainnya, personalisasi berdasarkan pesanan konsumen pasti jadi menu utama P1, sehingga dari semua unit P1 di dunia ini, tidak ada yang sama persis.

mclaren-p1-gtr

Selain versi road legal, versi track only P1 GTR juga mau mencapai klimaks produksinya. Setelah itu, barulah McLaren resmi merilis sudah berapa unit P1 yang sebenarnya mereka buat. Diprediksi ada 13 mobil eksperimental, 5 mobil prototipe validasi, 3 unit pra produksi dan 375 unit mobil jualan. Warna yang paling populer adalah Volcano Yellow. Oh ya, di antara 375 unit P1 yang dijual, ada 3 unit nyasar ke Indonesia.

Read Prev:
Read Next:
  • Lukman

    Jadi Pengen oper kredit wagon r saya, buat DP in beli mclaren p1,

  • RocketRoLL

    Mobil ganteng..

  • bluesdevil

    Kalo di indonesia. Mobil gini bisa menguntungkan kalo di jual lagi. Apalagi cuman ada 3 unit yg ada di indo