900 Ribu Mobil Produksi Anak Perusahaan Wuling Direcall di China

900 Ribu Mobil Produksi Anak Perusahaan Wuling Direcall di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Apa yang kalian pikirkan jika saat ini kami menyebutkan merk ‘Baojun’ kepada kalian? Tentunya yang ada di bayangan kita adalah Baojun 730 yang akan segera menjemla menjadi Wuling Cortez untuk pasar Indonesia, dan juga beberapa produk Baojun lain seperti SUV dan Small Hatchback berharga murah yang sudah pernah kami beritakan disini.

Namun akan berbeda ceritanya dengan rakyat China beberapa waktu terakhir ini jika kita menyebutkan merk ‘Baojun’, karena ada sebuah kabar mengejutkan yang menunjukkan bahwa ada ratusan ribu mobil produksi anak perusahaan Wuling ini yang harus mengikuti program recall. Yap, sebanyak 900.ooo unit produk dari Baojun harus memenuhi panggilan ke bengkel resmi karena adanya masalah pada tangki bahan bakarnya, hmmm. Dan model yang terkena program recall ini sendiri adalah Baojun 560 dan Baojun 730. Nama terakhir adalah mobil yang sedang dinanti – nantikan oleh konsumen tanah air dan merapat ke Indonesia segera.

Namun tenang saja, Wuling Confero dan Confero S milik kalian tak akan terdampak, karena selain Wuling Confero dan Confero S bukan produksi Baojun, untuk mobil – mobil yang direcall ini sendiri bukanlah mobil yang umurnya masih baru. Yap, Baojun 560 dan Baojun 730 yang bermasalah pada tangki bahan bakarnya adalah unit yang berumur 1 hingga 3 tahun. Untuk Baojun 730, unit yang bermasalah adalah unit sebelum facelift yang diproduksi dari tanggal 3 Juni 2014 hingga 13 Oktober 2016 silam. Sedangkan untuk Baojun 560 yang memang lebih muda, unit yang terkena dampak adalah produksi sejak tanggal 2 juni 2016 hingga 30 September 2017.

Masalah yang timbul di area tangki bahan bakarnya adalah selang tangki bahan bakar di dalam dua kendaraan ini berpotensi retak dan bocor karena penggunaan berjangka panjang. Tentunya hal ini akan menimbulkan masalah yang fatal jika nantinya selang tersebut bocor dan menyebabkan percikan api. Baojun sendiri menegaskan bahwa recall ini sepenuhnya gratis, dan konsumen tak perlu kuatir masalah biaya. Lalu bagaimana dengan produk Wuling di Indonesia? Walau tak terkena dampak, apakah ada kemungkinan untuk hal serupa terjadi di kemudian hari? Tentunya itu jadi kekhawatiran para konsumen dan calon konsumen, apalagi disaat Wuling Indonesia sedang membangun kepercayaan tersebut.

Namun tenang saja, dikutip dari laman Otomotif KompasVice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing Wuling Motors, Cindy Cai mengatakan bahwa produk Baojun yang direcall di China dan yang dijual di Indonesia melalui Wuling adalah produk yang sepenuhnya berbeda. Apalagi jika dibandingkan dengan Wuling Confero dan Confero S yang diproduksi langsung di Indonesia, jelas ada perbedaan. Pihaknya menjanjikan bahwa masalah seperti di China tak akan menghampiri produk – produk Wuling di Indonesia. Jadi, Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: