Kustomfest 2019 : Royal Enfield Rilis ‘The 30’ berbasis Continental GT 650

by  in Berita&Merek Motor&Nasional
Kustomfest 2019 : Royal Enfield Rilis ‘The 30’ berbasis Continental GT 650
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa diantara kalian yang sempat mampir ke Kustomfest 2019 di Jogjakarta pada akhir pekan lalu? Nah, kalau kalian sempat mampir, mungkin kalian juga sempat melihat sosok motor spesial yang dihadirkan khusus oleh Royal Enfield Indonesia. Motor tersebut adalah Royal Enfield ‘The 30’ yang sebenarnya adalah sebuah motor kustom baru yang menggunakan basis dari Royal Enfield Continental GT 650. Lantas, seperti apa motor ini? Mari kita bahas.

Jadi, Royal Enfield ‘The 30’ adalah sepeda motor café racer modern-klasik adalah hasil kolaborasi Royal Enfield dengan Krom Works Garage, builder kustom asal Indonesia yang dikenal dengan inspirasi dan desain yang unik. Motor ini hadir dan membawa kembali nuansa era keemasan gaya café racer tahun 60an. Krom Works Jakarta memberikan Continental GT 650 karakter kustom baru dengan nama ‘The 30’ yang disenadakan dengan tema Kustomfest 2019 yaitu, ‘Back to The Roots’. Oiya, angka 30 sendiri diilhami dari usia sang builder kustom sepeda motor ini.

Dalam kesempatan tersebut, Vimal Sumbly, Business Head APAC, Royal Enfield, mengatakan, “Budaya kustom yang kaya di Indonesia telah menginspirasi Royal Enfield selama bertahun-tahun untuk berkolaborasi dengan bakat lokal dan meluncurkan karya kustom baru setiap tahun di ajang Kustomfest. ‘The 30’ adalah kisah inspirasi lainnya, yang mencerminkan kejayaan para café racer yang tidak pernah punah lebih dari tujuh dekade keberadaannya, yang baru-baru ini telah dibawa kembali
oleh Royal Enfield dalam bentuk Continental GT 650
.”

Selain membawa sepeda motor kustom terbaru dalam ajang Kustomfest 2019, Royal Enfield juga menyelenggarakan riding bersama komunitas yang mengumpulkan pengendara Royal Enfield dari Yogyakarta dan kota-kota sekitar untuk berkendara dari kota ke gunung Merapi. Langkah yang dilakukan oleh pihak Royal Enfield ini sendiri menujukkan bahwa mereka serius menggarap pasar Indonesia. Bagaimana tidak, fokus dan investasi mereka yang meningkat di wilayah APAC dalam empat tahun terakhir telah membuat Indonesia telah menjadi salah satu pasar terpenting bagi Royal Enfield di APAC.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: