Mitsubishi Outlander PHEV Ralliart : Jadi Yang Pertama!

Mitsubishi Outlander PHEV Ralliart : Jadi Yang Pertama!
0  komentar

Autonetmagz.com – Mitsubishi berencana untuk menghidupkan kembali tuner mereka, Ralliart dengan membuat Mitsubishi Outlander PHEV Evolution. Nantinya mobil tersebut ada rencana untuk dipamerkan di Tokyo Motor Show 2021, menurut Best Car Web. Sayangnya, penyelenggara event akbar tersebut membatalkan gelaran Tokyo Motor Show karena kekhawatiran terhadap COVID-19 yang angkanya semakin meningkat. Sekarang, masih belum jelas kapan atau di mana Ralliart akan menampilkan model tersebut.

Berencana untuk Dibangkitkan Kembali

Sekedar informasi, Mitsubishi menutup Ralliart pada 2011 setelah 27 tahun berdiri. Penurunan ekonomi global pada saat itu tidak membuat divisi ini layak secara finansial. Mitsubishi Outlander PHEV generasi berikutnya mulai dijual di Jepang terlebih dahulu dan kemudian dijual ke AS pada paruh kedua tahun 2022 untuk model tahun 2023. Saat itu Mitsubishi menjanjikan crossover yang memiliki lebih banyak daya listrik, baterai yang lebih besar, kemempuan jarak tempuh lebih jauh, dan tak lupa memiliki kapasitas tujuh tempat duduk.

Dalam laporan keuangan tahun fiskal 2020 Mitsubishi, Mitsubishi mengumumkan bahwa mereka berencana akan menghidupkan kembali merek Ralliart. Produsen mobil berlogo tiga berlian itu tidak memberikan banyak rincian tentang rencana divisi tersebut. Ada spekulasi bahwa strategi itu mungkin untuk partisipasi motorsport atau ajang balap yang didukung penuh oleh pabrik. Padahal sebenarnya Ralliart lah yang melambungkan nama Mitsubishi, layaknya Subaru dengan STI-nya.

Tadinya akan Dipamerkan pada Tokyo Motor Show

Mitsubishi Outlander PHEV Evolution ini tadinya akan dipamerkan pada gelaran Tokyo Motor Show tersebut akan menjadi konsep yang tampak agresif. Styling diduga mengambil inspirasi dari mesin rally-raid. Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa mereka ingin para off-roader juga ikut berkompetisi di ajang jarak jauh seperti Reli Dakar, yang sudah banyak dialami Mitsubishi di masa lalu.

Versi produksi dari Outlander PHEV Evolution diprediksi akan diluncurkan di Jepang pada Juni 2022, menurut Best Car Web. Saat ini juga masih belum jelas dan belum ada bocoran mengenai apa saja perbedaan dari versi Evolution dengan versi PHEV pada Mitsubishi Outlander standar. Namun bila kita berkaca pada model-model yang telah digarap Ralliart sebelumnya, model ini dipastikan akan memiliki peningkatan powertrain yang signifikan dan bagian lain untuk meningkatkan kinerja.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: