Suzuki Wagon R 2017, Bagaimana Jika Bentuknya Begini?

Suzuki Wagon R 2017, Bagaimana Jika Bentuknya Begini?
0  komentar

AutonetMagz.com – Di Jepang, Suzuki mengandalkan Wagon R dan Wagon R Stingray untuk menguasai pasar mobil kecil. Selain mereka berdua, Suzuki juga punya banyak barisan model kei car macam Suzuki Alto, Alto Lapin Chocolat, Hustler dan lain-lain. Nah, beredar kabar bahwa Suzuki sudah mengambil ancang-ancang untuk meremajakan Suzuki Wagon R dan Wagon R Stingray dengan sebuah model baru, bukan facelift.

Maka dari itu, sebuah majalah otomotif Jepang berhasil menangkap isu yang santer berputar di sekeliling mereka mengenai generasi baru dari Suzuki Wagon R dan Wagon R Stingray. Mereka mengolah informasi yang ada menjadi sebuah render digital yang memprediksi bagaimana kedua mobil ini akan tampil nantinya. Entah kenapa, sepertinya banyak elemen desain MPV roti tawar besar dijejalkan ke render ini.

Buktinya, muka dengan lampu depan seolah bertumpuk atau bertingkat, mirip dengan Nissan Elgrand, Nissan Serena C27, Toyota Vellfire atau Suzuki Landy baru. Coba deh, lihat juga pintu untuk penumpang baris keduanya, terlihat seperti pintu geser di MPV roti tawar macam Alphard, Elgrand dan Elysion kan? Padahal ini bukan pintu geser, terlihat via handle pintu yang terletak di dekat pilar C, bukan pilar B.

Selebihnya, render ini tampil sebagaimana kei car pada umumnya : Bentuk boxy, hidung pesek, dimensi ringkas dan segala detail mobil kecil lainnya. Hanya saja pantat mobil ini sangat datar dan polos, dan lampu belakang yang ditempatkan di bagian bawah dekat bumper sangat mengingatkan kami dengan Suzuki Karimun yang pertama kali dijual di Indonesia. Itu lho, yang ada varian DX dan GX, yang mesinnya masih 1.000 cc karburator.

Karena statusnya kei car, mesin yang akan dipakai duet Suzuki Wagon R dan Wagon R Stingray adalah mesin 660 cc 3 silinder berkode R06A, ada yang turbo atau naturally aspirated, tergantung varian. Dipasangkan dengan transmisi 5 percepatan manual atau CVT, varian hybrid SVHS yang diperkuat dengan ISG pun diklaim akan meluncur juga. Kalau bentuk Wagon R baru kayak begini sih, asyik sepertinya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: