Suzuki Siapkan Motor Trail Dengan Mesin GSX-R150

Suzuki Siapkan Motor Trail Dengan Mesin GSX-R150
0  komentar

AutonetMagz.com – Suzuki Indomobil Sales yang menggawangi merk Suzuki di Indonesia nampaknya sangat serius dalam usahanya menghidupkan kembali citra merk mereka di segmen roda dua. Divisi R2 Suzuki Indonesia sendiri masih berkutat dengan derasnya pesanan GSX 150 Series baik tipe R maupun tipe S.

Ditengah masih banyaknya pesanan GSX 150 Series yang harus dipenuhi oleh PT SIS, terdengar kabar bahwa pihak Suzuki Indonesia sedang bersiap menelurkan produk baru lagi di kelas 150 cc. Dan dari kabar tersebut, produk berkubikasi 150 cc terbaru nantinya akan masuk di segemen motor trail. Cukup menarik tentunya, dimana sekarang Kawasaki KLX 150 menjadi pemain tunggal dari kubu Jepang, sedangkan Honda sendiri dikabarkan juga turut mempersiapkan mesin Honda Verza untuk dicangkokkan ke sebuah motor bertipe trail pula.

Kabar keseriusan Suzuki menelurkan produk bertipe trail sendiri kami kutip dari blogger kawakan, lek Iwan IWB. Menurut penerawangan dan telik sandi beliau, ada manuver dari PT SIS untuk bergerak di Segmen Trail. Sebelumnya, PT SIS sendiri terpantau memasukkan motor trail mereka, Suzuki DR200 ke tanah air. Namun dimasukkannya Suzuki DR200 bukan untuk dijual ke publik, melainkan sebagai kendaraan operasional.

Nah, motor trail terbaru Suzuki sendiri nantinya tak akan memakai mesin dari Suzuki DR200, karena Suzuki ingin terjun ke kelas 150 cc berbekal mesin yang sudah mereka miliki yaitu mesin serupa milik GSX 150 Series. Secara terpisah, Kepala Penjualan dan Pemasaran Divisi Roda Dua PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya menyatakan bahwa pihaknya memiliki minat pada segmen trail di Indonesia karena pasar yang mengerucut pada hobi tersebut diperkirakan mampu menawarkan penjualan sebanyak 5.000 – 6.000 unit per bulan berdasarkan studi yang dilakukan Suzuki.

Selain itu, pabrikan lain seperti Honda pun juga turut berminat dengan segmen yang sama. Sehingga, diperkirakan bahwa pasar trail 150 cc akan berkembang di Indonesia kedepannya. Nah, tentunya dengan minat kedua pabrikan besar asal Jepang ini perlu diwaspadai oleh Kawasaki. Karena pihak geng ijo sendiri sudah cukup nyaman bermain di kelas ini, dan kehadiran kedua produk lainnya tentu akan mengganjal perjalanan sang Kawasaki KLX 150.

Bagaimana ya kira – kira bentuk dari trail 150 cc Suzuki ini nantinya? Akankah menyandang nama TS 150?? Namun jika Suzuki hendak bermain di kelas ini, tentu pihaknya harus serius, setidaknya fitur  – fitur seperti lampu LED, cakram di dua roda, instrumen digital atau jika mungkin sistem keyless layak untuk dipertimbangkan. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: