Suzuki Siapkan 5 SUV & MPV Baru Selama 3 Tahun Ke Depan!

by  in Berita&Mobil Baru&Suzuki
Suzuki Siapkan 5 SUV & MPV Baru Selama 3 Tahun Ke Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com Kita tahu krisis akibat pandemi COVID-19 sangat berdampak pada penjualan kendaraan di masa sekarang. Tetapi, kondisi ini tidak menghentikan pabrikan mobil dalam menyiapkan peluncuran mobil baru untuk merayu para pelanggan. Nah, langkah inilah yang juga sedang dilakukan Maruti Suzuki India Limited (MSIL), salah satu pabrikan mobil terbesar yang ada di India.

Mereka memiliki banyak pilihan mobil yang dijual disana. Dan bukan itu saja, saat ini mereka juga memegang posisi terdepan pada pasar otomotif di India lho. Maka dari itu, untuk menjaga momentum tersebut dan memperkuat posisi mereka di pasar India, Maruti Suzuki terus menghadirkan model mobil baru. Jadi, bisa dibilang itu bagian dari strategi atau rencana baru mereka.

Dalam tiga tahun ke depan, pihak Suzuki berencana untuk meluncurkan sejumlah baru mobil. Mereka akan memperkenalkan lima Sport Utility Vehicles (SUV) baru di pasar India. Kabarnya, akan ada satu mobil baru setiap enam bulan, dimulai dari pertengahan tahun 2021 hingga tahun 2023. Untuk mobil pertama yang akan diluncurkan Maruti Suzuki adalah produk baru segmen MPV. Dimana mobil ini akan dikembangkan oleh Suzuki dan Toyota secara bersama sebagai bagian dari kemitraan mereka.

Suzuki saat ini memiliki Suzuki Ertiga dan Suzuki XL6 (Di India tidak ada pasar LSUV) di segmen mobil penumpang, ditambah model yang akan datang, nantinya menjadi kendaraan ketiga dalam jajaran MPV mereka. Usai meluncurkan produk pertamanya itu, Suzuki akan segera mulai menggarap all-new SUV Vitara Brezza. All New Vitara Brezza sendiri rencananya akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2022, dan diharapkan terlihat berbeda dari versi saat ini tetapi tetap melanjutkan mesin bensin versi BS6.

Pada paruh kedua tahun 2022, Suzuki akan meluncurkan Compact SUV, yang akan bersaing dengan Hyundai Creta, Kia Seltos, Nissan Kicks, dan banyak lagi yang bersaing di segmen tersebut. Dengan harapan, SUV ini akan mengambil tampilan dari Toyota Raize, namun dengan versi body yang lebih besar. Suzuki memperkirakan akan meluncurkan dua mobil sekaligus pada paruh kedua tahun 2022. Setelah meluncurkan SUV ukuran kompak, mereka akan memperkenalkan crossover baru yang bersaing melawan Tata Nexon, Nissan Magnite, serta Renault Kiger yang akan datang.

Berlanjut pada mobil terakhir dalam daftar ini, mungkin yang paling menarik juga. Pada paruh pertama 2023, Suzuki akhirnya akan meluncurkan SUV Jimny yang paling dinantikan di pasar otomotif India. Jimny sendiri, telah dipamerkan di India untuk pertama kalinya di Auto Expo, awal tahun ini. Suzuki akan segera memproduksi Jimny untuk pasar internasional, dan ada kemungkinan pada tahun 2023, mereka akan membuat Jimny five door untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di India.

Bagaimana pendapat kalian? Tulis di kolom komentar ya.

Sumber : GaadiWaadi

Read Prev:
Read Next: