Suzuki Memperkenalkan SX4 Baru Dengan Body Yang Lebih Besar

Suzuki Memperkenalkan SX4 Baru Dengan Body Yang Lebih Besar
0  komentar
Suzuki SX4 baru

Suzuki akhirnya resmi meluncurkan versi produksi masal dari sebuah Crossover baru yang sebelumnya sempat diperkenalkan di Paris Motor Show 2012 dengan nama S-Cross Concept. Crossover baru lansiran Suzuki ini akhirnya diluncurkan di Geneva International Motor Show 2013. Diperuntukkan untuk menggantikan SX4 model lama yang sudah malang melintang dijalanan sekitar 6 tahun lamanya.

Dengan dimensi body yang lebih besar dari versi lamanya, panjang 4.300mm (versi lama 4.135 mm), lebar 1.765mm (versi lama 1.755), dan tinggi 1.575mm (versi lama1.565mm), SX4 baru yang lebih bongsor ini menawarkan berbagai kelengkapan serta fitur baru yang menarik dan tak ditemui di versi lamanya. Perbesaran dimensi ini dimaksudkan agar SX4 baru mempunyai ruang interior yang lebih lapang dan memperbaiki kelemahan SX4 lama yaitu ruang bagasinya yang sempit, perbandingannya yaitu bagasi SX4 baru mempunyai kapasitas 430 liter, sedangkan bagasi SX4 pendahulunya hanya 270 liter. Woow,..cukup lumayan besar juga penambahannya!.

Suzuki SX4 baru

SX4 baru yang secara desain terlihat lebih kekar dan berotot ini (terlihat pada kap mesin yang kini seolah mempunyai pundak), kini dilengkapi dengan panel atap kaca atau panoramic roof yang di klaim mempunyai bukaan paling lebar di kelas nya.

Untuk standar keamanan berkendara di Eropa, kini SX4 baru ini telah dilengkapi dengan fasilitas lampu LED yang menyala di siang hari (Daytime Running Light), penempatannya menyatu dengan lampu utama yang telah dilengkapi pula dengan headlight washer. Pada bagian belakang, selain mengadopsi lampu model horizontal (SX4 lama lampu belakangnya model vertical), juga telah dilengkapi Rear Foglamp yang posisinya berada di bagian bawah tengah bumper belakang.

Suzuki SX4 baru

Dibekali dengan 2 pilihan mesin yaitu versi bensin 1600cc dengan transmisi 5 percepatan manual dan mesin diesel Turbocharger 1600 cc dengan transmisi 6 percepatan manual. Untuk versi transmisi automaticnya telah dilengkapi pula dengan paddle shift pada lingkar kemudi dengan 7 tingkat percepatan.

Selain hadir dengan versi All Wheel Drive, Suzuki pun tengah mengembangkan versi 4WD dengan 4 mode pilihan yang dapat dengan mudah dikendalikan oleh pengemudi melalui tombol pemutar.

Rencananya SX4 baru yang hadir dengan 10 pilihan warna ini mulai akan dipasarkan di Eropa pada akhir kuartal ketiga di tahun 2013 ini. Di Indonesia kapan yaaa,…(idbdg)

Read Prev:
Read Next: