Jika Tak Membaik, Honda Akan Berhentikan Penjualan Honda CS-1

by  in Honda&Nasional
Jika Tak Membaik, Honda Akan Berhentikan Penjualan Honda CS-1
0  komentar
Honda CS-1

Hampir di semua segmen, Honda menguasai penjualan motor nasional. Namun tidak pada Honda CS1 yang memiliki predikat bebek sport. Penjualannya tidak semulus Suzuki Satria dan Kawasaki Athelete, bahkan bisa dibilang penjualan Honda CS1 tiap bulan semakin menurun.

Hal ini terbukti pada penjualan Honda CS1 di bulan Januari lalu. Motor ini hanya terjual sebanyak 6 unit saja! Penjualan di tahun 2012 juga hanya mencapai 4.207 unit menurut AISI. Jika hal ini tidak kunjung membaik, Astra Honda Motor bisa saja menghentikan penjualan motor ini.

”Saat ini kami masih melihat perkembangan. Kalau permintaan terus menurun, bukan tidak mungkin produksi motor ini kami hentikan. Tapi ini opsi yang terakhir, tidak langsung dihentikan gitu saja,” tutur Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM kepada Kompas.

Loman juga menambahkan bahwa Astra Honda Motor tidak akan menyerah begitu saja, namun masih ada tahap evaluasi untuk menggenjot penjualan motor ini. Mungkin bisa dengan facelift atau ubahan ada warna, striping dan aksesori. Pasalnya semenjak motor ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2007. Belum ada penyegaran kembali dari Honda selama lebih dari 6 tahun.

Kira-kira, apa yang akan dilakukan Honda terhadap motor ini? Apakah akan dihentikan produksinya atau mendapatkan sebuah model baru yang lebih ganas!

Read Prev:
Read Next: