Suzuki Karimun Wagon R 7 Seater Akan Hadir Dengan Mesin 1.200 cc

by  in Suzuki
Suzuki Karimun Wagon R 7 Seater Akan Hadir Dengan Mesin 1.200 cc
0  komentar

AutonetMagz – Suzuki Karimun Wagon R 7 seater sebenarnya bukan barang baru bagi kami, karena mobil ini sudah diperkenalkan di IIMS 2014 silam unit prototypenya. Namun setelah hampir 2 tahun tidak ada kabar terbaru mengenai mobil tersebut, akhirnya melalui situs motoroctane, dikabarkan Suzuki sedang mempersiapkan mobil tersebut untuk 2017 mendatang.

Langkah Suzuki sudah sangat benar untuk menghadirkan mobil tersebut untuk melawan Datsun GO+ Panca, serta duet Toyota Calya Agya dan Daihatsu Sigra Ayla yang sebentar lagi akan diluncurkan di Indonesia. Namun menurut situs tersebut, rencana mengembangkan Suzuki Karimun Wagon R 7 seater merupakan wacana Suzuki India, bukan Indonesia. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa mobil tersebut akan hadir di Indonesia, secara market disini kan besar sekali.

Suzuki Karimun Wagon R MPV Kursi Belakang

Berdasarkan situs tersebut, menurutnya Suzuki Karimun Wagon R 7 seater nantinya akan memiliki mesin 1.200 cc, atau lebih besar 200 cc dibandingkan dengan mesin K10B yang selama ini kita kenal. Jika melihat varian mesin yang dimiliki oleh Suzuki, sepertinya mesin tersebut adalah mesin K12M VVT yang digunakan oleh Suzuki muncrat Splash.

Jika benar, menurut kami mesin tersebut cukup menjanjikan, karena kami sudah mencoba Suzuki Splash dan merasa mesin tersebut cukup irit dan bertenaga di kelasnya. Splash sendiri punya tenaga 85 Hp pada 6.000 Rpm dan torsi 113 Nm pada 4.000 Rpm, kabar gembiranya adalah, mesin tersebut memiliki varian transmisi otomatis torque converter sungguhan, bukan AMT seperti Suzuki Karimun Wagon R yang kita kenal.

dashboard-suzuki-karimun-wagon-r-automatic

Dibandingkan dengan Suzuki Karimun Wagon R biasa, menurutnya Suzuki Karimun Wagon R 7 seater nantinya akan diluncurkan bersamaan dengan varian facelift yang memiliki wajah lebih segar, beberapa fitur baru seperti audio dengan bluetooth dan eletric mirror juga akan disematkan di mobil ini untuk melengkapi varian lamanya. Semoga saja power windownya juga bertambah menjadi 4 buah.

Mobil tersebut nantinya akan dibanderol dengan harga mulai dari 5.5 Lakhs hingga 6.5 Lakhs, sedangkan varian 5 seater yang kita kenal selama ini berada di harga 4.08 Lakhs hingga 5.1 Lakhs, atau lebih mahal 0.4 Lakhs dibandingkan dengan Suzuki Karimun Wagon R yang kita kenal. Nah berapa sih 0.4 Lakhs itu? Jika dikalikan secara kurs, 0.4 Lakhs dalam Rupiah sekitar 6 hingga 7 juta Rupiah. Nah kalau misalkan mobil ini di Indonesia dibanderol dengan harga lebih mahal 6 hingga 7 Rupiah. Tentu saja mobil ini sangat menarik jika hadir di Indonesia. Gimana?

Read Prev:
Read Next: