BMW Lac Rose Concept Diperkenalkan, Campuran R nine T dengan GS

by  in BMW&International&Motor Konsep
BMW Lac Rose Concept Diperkenalkan, Campuran R nine T dengan GS
0  komentar

AutonetMagz.com – Bila anda mengetahui BMW R nineT yang sempat dicoba oleh rekan kami Motomobi di channel videonya, nah berita yang satu ini pun identik dengan motor tersebut. Akhir akhir ini pabrikan berlambang baling baling tersebut selalu memperlihatkan konsep reborn salah satu legenda mereka. Untuk beberapa model roda 4 sudah ada BMW 328 hingga BMW 2002 Turbo yang mereka sebut dengan konsep Hommage. Nah mungkin yang satu ini lebih tepat disebut BMW R80G/S Hommage.

bmw-lac-rose-concept-r-ninet-based-on-r80gs-2016-ride

BMW R80G/S adalah salah satu legenda hidup BMW Motorrad pada tahun 1985, motor dengan style menarik dan mesin boxer ini dipertandingkan pada Paris Dakar Rally dan memperoleh kemenangan di seri tersebut. Bisa dibilang motor ini pula menjadi salah satu cikal bakal BMW GS-adventure series sekarang. So bagaimana dengan konsep Lac Rose ini, secara tampilan ini adalah BMW R nineT yang didandani ala R80G/S. Melihat tampilannya meski konsep jelas saja ada wacana bahwa BMW akan membawanya ke jalur produksi.

bmw-lac-rose-concept-r-ninet-based-on-r80gs-2016-rear

Lac Rose adalah sebuah nama danau dalam bahasa Perancis, danau ini aslinya bernama Danau Retba di daerah Senegal, 35 km barat laut dari Dakar. Danau Retba adalah sebuah danau air garam yang berwarna pink , yup seperti kelopak bunga mawar, oleh sebab itu danau ini diberi nama tersebut. Pemilihan nama ini sebenarnya lebih terkait pada kompetisi Paris Dakar Rallye yang selalu berakhir di danau tersebut. Sehingga pemilihan nama ini terasa cocok untuk mengenang kemenangan R80G/S oleh Gaston Rahier yang menggunakan nomor start 101.

bmw-lac-rose-concept-r-ninet-based-on-r80gs-2016-side

Dengan basis yang serupa dengan R nineT, Lac Rose adalah salah satu cara bagi BMW untuk merayakan kepopuleran produksi R nineT. Yup memang tidak bisa dipungkiri R nineT menjadi salah satu model yang diminati konsumen BMW Motorrad selain seri GS.  “BMW Motorrad Concept Lac Rose adalah interpretasi individual kami pada motor yang telah memenangkan Paris-Dakar Rallye di tahun 1985. Ini membuat BMW R nineT masuk kepada konten yang lebih memuaskan dan menampilkan apa yang menjadi passion pada sejarah brand kami, imajinasi dan sedikit modifikasi sehingga dapat diterima.” Jelas Edgard Heinrich, Head of Design at BMW Motorrad.

bmw-lac-rose-concept-r-ninet-based-on-r80gs-2016-taillamp

BMW Lac Rose Concept adalah sebuah konsep motor roadster yang keren dan santai dengan aplikasi fitur off-road yang membuat anda dapat iseng meninggalkan jalan aspal menuju ke jalan yang tidak nyata alias offroad. Beberapa tampilan Paris Dakar Rallye disematkan mulai dari winshield, desain headlamp berkarakteristik, mudguard tinggi, tangki besar, suspensi travel yang lebih panjang dan spoke wheel. Untuk sektor mesin, Lac Rose masih menggunakan mesin yang serupa dengan R nineT dengan boxer berkapasitas 1200 cc. Motor dengan desain cantik nan memikat ini nampaknya akan menarik para konsumen motor seluruh dunia dan tentunya tanah air. Bagaimana menurut anda?

Read Prev:
Read Next: