Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Honda CR-V 2017 di Thailand

by  in Honda&Merek Mobil&Mobil Baru
Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Honda CR-V 2017 di Thailand
0  komentar

AutonetMagz – Honda Thailand secara resmi baru saja meluncurkan all new Honda CR-V 2017. Ini adalah pertama kalinya di International dimana honda CR-V generasi kelima ini memulai debutnya dengan 3 baris kursi. Sebelumnya mobil ini hanya hadir dengan 2 buah baris kursi di pasar International. Konon, Indonesia juga akan mendapatkan Honda CR-V dengan 3 buah baris kursi seperti Thailand.

Honda Thailand meluncurkan CR-V 2017 dengan dua pilihan mesin pada bagian dapur pacu nya, yaitu  bermesin bensin 2.400 cc dan diesel 1.600 cc. Untuk yang bermesin bensin, Honda memberikan mesin yang familiar 2.4L i-VTEC tanpa turbo dengan transmisi CVT yang menghasilkan tenaga 175 hp dengan torsi 225 Nm. Secara resmi, meskipun mesinnya masih sama seperti mesin Honda CR-V lawas, kini ia mendapatkan transmisi CVT yang lebih irit bahan bakar.

Sedangkan untuk varian bermesin Diesel Honda memberikan mesin 1.6L i-DTEC turbodiesel dikawinkan dengan 9-speed otomatis, menghasilkan 160 hp dan torsi 350 Nm yang cukup spektakuler mengingat ukuran mesinnya. Untuk varian dan Harga, Honda thailand membanderol THB 1.399 juta untuk tipe 2.4 E, THB 1.549.000 untuk tipe 2.4 EL 4WD, THB 1.549.000 untuk tipe 1.6 DT E, dan THB 1.699.000 untuk tipe 1.6 DT EL 4WD.

Menurut Honda Thailand, Honda CR-V 2017 spesifikasi Thailand yang menggunakan pilihan 3 baris tempat duduk tidaklah dijual secara global. Yang unik juga pada Honda CR-V 2017 adalah tombol pilihan untuk transmisi otomatisnya yang terinspirasi dari Honda NSX( untuk tipe teratas) . Interior nya dominan dibalut warna hitam dengan beberapa trim silver dan juga wood panel. Tuas transmisinya dihilangkan, kini ia menggunakan tombol-tombol elektrik untuk memindahkan tuas transmisi dan sepasang paddle shift untnuk mode manual.

Speedometer nya kini menggunakan layar full TFT seperti Honda Civic varian tertinggi yang tidak masuk ke Indonesia, dan juga multimedia center console yang menggunakan full layar sentuh TFT 7 inci namun tetap menyisakan tombol putar fisik untuk Volume agar mudah saat dioperasikan saat berkendara. Layar multimedia tersebut juga sudah bisa menjalankan Apple CarPlay dan Android Auto (untuk tipe teratas). Pada bangku depan, untuk pengemudi maupun penumpang mendapatkan power adjustable seats.

Bangku baris kedua kini bisa di folding kedepan untuk mempermudah akses penumpang menuju baris ketiga. Baris ketiga memiliki konfigurasi pelipatan 50:50 yang tidak rata lantai, namun kompartmen dibelakang bangku baris ketiga dapat dinaikan sehingga memiliki kesan rata lantai untuk mempermudah saat anda membawa barang. Seperti versi pendahulunya, CR-V 2017 mempunyai power back door untuk mempermudah akses akses menuju bagasi.

Pada Bagian ekterior, Honda CR-V 2017 yang dijual di Thailand kurang lebih mirip denan yang dijual diamerika, dengan lampu depan yang sudah full LED mulai dari lampu utama, lampu jauh dan sein juga sudah LED. Menuju kebagian belakang, lampu belakang kini juga sudah menggunakan LED yang dengan bentuk L-shape yang terlihat sporty. Dimensinya kini 5 mm lebih panjang, 35 mm lebih lebar, 39 mm lebih tinggi, dan wheelbase 40 mm lebih panjang. Jika dihitung, kini dimensinya menjadi panjang 4.587 mm, lebar 1.855 mm, tinggi 1.689 mm, dan wheelbase 2.660 mm. CR-V 2017 memiliki ground clearance yang variatif antara 198-208 mm tergantung pada varian 2WD or AWD.

Saat ini Honda CR-V generasi kelima sudah masuk ke dalam salah satu mobil yang akan diluncurkan beberapa saat lagi di Indonesia, apakah mobil ini akan meluncur dalam waktu dekat? toh NJKB-nya sudah terdaftar dan perkiraan harganya sudah pernah kita bahas di artikel ini. Untungnya varian Indonesia akan memiliki mesin 1.500 turbo yang lebih bertenaga dari varian 2.400 cc berdasarkan pendaftaran NJKB tersebut, lebih baik dari Thailand bukan?

Read Prev:
Read Next: