Mercedes-Benz T-Class, Calon Blasteran Jerman-Prancis-Jepang!

by  in  Berita & International & Mercedes-Benz
Mercedes-Benz T-Class, Calon Blasteran Jerman-Prancis-Jepang!
0  komentar

AutonetMagz.com – MPV (multi purpose vehicle) adalah ras mobil serba bisa yang dapat digunakan sebagai pengangkut penumpang sekaligus kendaraan pembawa barang. Salah satu ras dalam kendaraan ini yaitu minibus (bus kecil). Produksi kendaraan MPV ini biasanya terdapat dua varian yaitu untuk membawa penumpang (dengan kursi penumpang belakang) dan untuk membawa kargo (tanpa jendela dan kursi penumpang belakang) yang hanya dikhususkan untuk membawa barang.

Bagi Mercedes-Benz, meski model MPV atau van bukanlah varian terlaris mereka secara global, Mercedes-Benz terus menggali potensinya selama bertahun-tahun. Setelah dulu kita mengenal Citan, Viano dan Vito, hasil terakhir penggalian model van Mercedes-Benz adalah van listrik Mercedes-Benz EQV, dan kini mereka mempersiapkan model baru yang diklaim akan dinamai Mercedes-Benz T-Class. Bayangkan saja T-Class ini sebagai adiknya V-Class.

Siluet van yang kita lihat bersama ini adalah siluet Mercedes-Benz T-Class.“Dengan tata letak dan desain baru T-Class, kami mencapai perpaduan fungsionalitas dan selera,”ungkap Chief Design Officer Daimler, Gorden Wagener. “Dengan filosofi desain kami yang unik dari Sensual Purity, kami menciptakan mobil keluarga menarik yang menjadi inspirasi T-Class dengan desain, proporsi, dan nilai-nilai yang bisa langsung terasa,” tambahnya.

Untuk menekan biaya produksi, Mercedes-Benz bekerjasama dengan Renault-Nissan-Mitsubishi dalam membuat T-Class. Dengan siluet tersebut, mungkin saja basisnya adalah Renault Trafic atau Nissan Evalia. Mercedes-Benz sendiri menjamin kabin yang luas demi memuaskan hasrat untuk meluruskan kaki bagi orang-orang yang memiliki tingginya lebih dari rata-rata. Akses keluar-masuk akan difasilitasi pintu geser di kedua sisi kendaraan.

Selain versi mesin bensin atau diesel biasa, nantinya akan ada T-Class bermesin listrik. Jangan kaget nanti jika varian bermesin listrik akan dinamai Mercedes-Benz EQ T. Mercedes-Benz juga mengatakan bahwa proyek ini akan terus maju dan ingin terus berkolaborasi bersama Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance. Semoga kali ini lebih sukses daripada Mercedes-Benz X-Class yang akhirnya harus pensiun dini ya. Eh, mungkin cocok untuk mobil keluarga borjuis ya…

Read Prev:
Read Next: