Huansu Auto Jiplak Rupa Lamborghini Urus

Huansu Auto Jiplak Rupa Lamborghini Urus
0  komentar

AutonetMagz.com – Jiplak menjiplak dan tiru meniru sudah menjadi hal yang akrab dengan produk – produk buatan China, apalagi jika kita bicara segmen otomotif. Walaupun segmen otomotif di China sangat pesat pertumbuhannya, namun tradisi ATM, alias Amati Tiru Modifikasi masih menjadi tradisi yang nampaknya susah dihilangkan di Negeri Tirai Bambu tersebut, termasuk pada mobil buatan Huansu Auto ini.

Yap, sesuai judul, dan sesuai dengan gambar yang kalian lihat di atas, mobil buatan Huansu Auto ini memang mengambil rupa dari Lamborghini Urus, SUV rakitan Lamborghini yang menandai bangkitnya merk ini di segmen SUV lagi. Nah, lalu merk apa lagi Huansu Auto ini? Apakah masih berkerabat dengan Wuling? Oh Tidak kok. Huansu Auto adalah salah satu sub merk yang berada di bawah kendali dari BAIC alias Beijing Auto Industries Corporation. Huansu sendiri memiliki arti Magic Speed, atau dalam bahasa Indonesia adalah ‘Kecepatan yang Ajaib’. Mobil ini akan diproduksi oleh Beiqi Yinxiang Automobile, sebuah perusahaan joint venture antara BAIC dan Yinxiang Motorcycle Group. Rumit juga ya, SubMerk BAIC, diproduksi Beiqi Yinxiang, Pabriknya hasil kerjasama dengan Yinxiang Group.

Oke, kita tinggalkan masalah status dari Huansu Auto. Mobil rakitan Huansu Auto ini sendiri belum memiliki nama, namun mobil ini dikabarkan akan siap melaksanakan debutnya di awal bulan Juni 2018 ini. Untuk harga, jelas mobil rakitan Huansu Auto ini akan diposisikan jauh dibawah harga dari mobil yang ditirunya. Mobil ini kabarnya akan dijual dengan banderol antara 100 ribu Yuan hingga 150 ribu Yuan. Angka tersebut jika dirupiahkan menjadi antara 217 jutaan Rupiah hingga 326 jutaan Rupiah, lumayan kan walau sekedar untuk gaya – gayaan. Nah, dengan harga tersebut, mobil ini akan langsung menyandang status flagship dari merk Huansu. Untuk urusan mesin, mobil ini akan menggunakan mesin yang nampaknya sudah sangat umum di China, yaitu mesin 1.500cc dengan tambahan Turbo. Mesin tersebut dikabarkan mampu mengeluarkan tenaga hingga 150 hp, tak terlalu spesial.

Nah, jika kalian berharap suatu hari nanti kalian akan berjalan – jalan ke Shanghai atau Beijing dan menemukan mobil ini, mungkin hal tersebut kecil kemungkinannya. Pihak Huansu Auto tak menargetkan mobil ini bisa laku di kota – kota besar, melainkan di kota – kota lapis kedua atau ketiga. Mobil ini juga akan memanfaatkan ruang interiornya semaksimal mungkin yaitu dengan membuat versi 5 penumpang dan 7 penumpang di mobil ini. Yap, jelas sangat berbeda dengan Lamborghini Urus yang hanya untuk 4 penumpang. Jika dilihat dari samping, mobil rakitan Huansu Auto ini memang punya atap yang lebih tinggi dan pilar belakang yang tak terlalu turun seperti mobil yang ditirunya. Namun kami tetap tak yakin bahwa baris ketiga mobil ini akan cukup manusiawi untuk orang dewasa.

Oiya, Namun ada satu hal di mobil rakitan Huansu Auto ini yang menurut kami lebih baik dibandingkan dengan Lamborghini Urus, yaitu bentuk fender yang lebih terlihat natural, dibandingkan fender Lamborghini Urus yang terkesan kurang menyatu dengan desain keseluruhan. Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber Gambar : CarNewsChina

Read Prev:
Read Next: