Suzuki Jimny Generasi Terbaru Akan RIlis 5 Juli

Suzuki Jimny Generasi Terbaru Akan RIlis 5 Juli
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya sebuah kabar mengenai jadwal peluncuran dari sang SUV legendari Suzuki yaitu Suzuki Jimny terkuak. Yap, pasca banyak foto generasi terbaru dari Suzuki Jimny tersebar di dunia maya, maka tentunya kita berharap bahwa mobil ini segera menunjukkan dirinya secara official. Dan bulan depan akan menjadi momen munculnya generasi terbaru Suzuki Jimny setelah 20 tahun lamanya.

Mengutip via laman Carscoops, Suzuki Jimny dikabarkan akan menjalani debut perdananya di tanggal 5 Juli 2018 mendatang. Belum jelas dimana dan dalam momen apa pihak Suzuki akan melakukan debut dari Suzuki Jimny ini, namun seharusnya akan ada seremonial yang cukup khusus bagi model satu ini. Bukan karena statusnya yang sekedar model baru pasca 20 tahun tanpa perubahan yang besar, namun juga melihat bahwa mobil ini menjadi salah satu produk bersejarah bagi pihak Suzuki. Yap, Suzuki Jimny sudah berusia hampir 50 tahun saat ini, dan tak bisa diingkari bahwa kehadiran Suzuki Jimny pada jamannya juga mendongkrak nama Suzuki.

Nah, di generasi terbaru ini, Suzuki Jimny nampaknya akan sedikit membawa nuansa retro yang dipadukan dengan unsur modern. Nuansa retro ini sendiri langsung terlihat dari bentuk body-nya yang mengingatkan kita pada generasi Suzuki Jimny LJ20 atau yang awam disebut di tanah air sebagai Suzuki Jimny Kotrik. Nah, lampu depannya pun menggunakan lampu yang benar – benar bulat, bukan sekedar bentuk membulat seperti generasi JB. Selain itu, saat kalian masuk ke sisi dalam, bentuk panel instrumen dan dashboard mengingatkan kita pada mobil jaman tahun 80 hingga 90-an dengan bentuk yang boxy. Nampaknya memang pihak Suzuki ingin menjadikan nilai historis dari Suzuki Jimny di masa lalu sebagai kekuatan dan nilai jual bagi generasi terbaru dari Suzuki Jimny.

Hal ini layak saja dilakoni oleh pihak Suzuki, karena seperti yang kita tahu, Suzuki Jimny laris manis bukan sekedar karena kapabilitasnya di jalanan offroad dan dimensinya yang ringkas, namun karena mobil ini sudah punya punya tempat tersendiri di hati para pecintanya. Nah, selain unsur retro, unsur modern juga diberikan pihak Suzuki di mobil ini, seperti penggunaan MID, setir dengan steering switch button, AC digital, dan transmisi otomatis, serta yang paling terlihat mata adalah skema warna. Yap, skema warna dari Suzuki Jimny ini tak lagi menggunakan warna – warna ‘mati’ seperti silver, abu – abu, dan hitam, melainkan warna – warna yang lebih ‘hidup’ seperti hijau muda, da biru yang digabungkan dengan warna lain alias dual tone. Skema ini langsung mengingatkan kita pada saudara muda Suzuki Jimny, yaitu Suzuki Ignis.

Nah, kita tunggu saja seperti apa spesifikasi teknis secara official dan bentuk langsungnya pada tanggal 5 Juli 2018 mendatang. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: