Bocoran Harga Suzuki Jimny, Mulai 315 Jutaan!

Bocoran Harga Suzuki Jimny, Mulai 315 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Suzuki Jimny memang tengah menjadi produk yang paling hangat dibahas dari pabrikan berlogo S asal Jepang ini. Apalagi setelah beberapa unit SUV mungil ini terpantau sedang diangkut oleh truk dan juga berjejer di pabrik perakitan Suzuki di kawasan Tambun, Bekasi. Selain itu, NJKB Suzuki Jimny juga sudah terpantau ada di NJKB Online DKI Jakarta yang makin memperkuat dugaan bahwa mobil ini hanya tinggal menunggu tanggal mainnya saja hingga waktunya diluncurkan. Namun ada satu hal yang membuat para penggemarnya cukup dag dig dug, yaitu terkait harga jualnya.

Yap, bagaimana tidak dag dig dug, di Thailand saja harga dari Suzuki Jimny mencapai 750 jutaan yang membuatnya setara dengan beberapa sedan medium seperti Toyota Camry dan Honda Accord. Nah, lantas bagaimana kejelasan nasib Suzuki Jimny di Indonesia terkait harga jualnya? Kebetulan kami mendapatkan sebuah gambar dari sumber kami yang sudah cukup absah untuk menjawab perihal harga dari Suzuki Jimny. Jika di NJKB-nya Suzuki Jimny memiliki nilai jual di angka 246 Juta untuk versi manual dan 256 juta untuk vers otomatis, maka prediksi harga dari Suzuki Jimny tentunya ada di atas 300 jutaan. Dan benar saja, dari foto yang nampaknya adalah dokumen yang ditujukan untuk para dealer Suzuki ini terlihat jelas harga Suzuki Jimny baru versi Indonesia.

Terlihat jika ada 2 varian utama dari Suzuki Jimny, yaitu versi standar dan Two Tone. Nah, untuk varian standar, Suzuki Jimny dilepas dengan harga 315,5 juta Rupiah, sedangkan untuk varian otomatis dilepas dengan harga 328 juta Rupiah. Bagaimana? Cukup masuk akal? Menurut kami sementara ini sangat menggiurkan untuk sebuah mobil 4×4 yang legendaris dan juga ikonik. Sedangkan tipe Two Tone dari Suzuki Jimny dijual lebih mahal 2 juta dibanding model standar. Jadi, untuk model Two Tone manual dilepas dengan harga 217,5 juta Rupiah dan versi otomatis dengan harga 330 juta Rupiah. Nah, di dalam surat ini juga terlihat beberapa informasi lainnya yang bisa kita gali.

Pertama, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan tenggat waktu per tanggal 13 Mei 2019 untuk pihak dealer yang ingin mendapatkan alokasi unit di bulan Agustus ataupun September 2019. Jadi, bisa dikatakan bahwa peluncuran dari Suzuki Jimny bakal dilakukan sebelum tenggat waktu tersebut, bisa jadi pada saat GIIAS 2019. Dan ada 8 pilihan warna yang bisa dipilih dari Suzuki Jimny 2019 ini, antara lain adalah White, Grey, Silkiy Silver, Blush Black, dan Jungle Green untuk varian Single Tone, dan Yellow, Chiffon Ivory serta Brisk Blue untuk varian Two Tone. Oiya, harga yang terpampang di atas adalah harga on the road (OTR) untuk kawasan DKI Jakarta, dan nampaknya dengan harga tersebut, kami memiliki satu kecurigaan lainnya.

Kecurigaan tersebut adalah status Suzuki Jimny yang nampaknya sudah CKD (Completely Knocked Down) alias dirakit lokal. Hal ini cukup masuk akal karena harga Jimny baru versi Indonesia ini terbilang cukup ‘murah’ untuk sebuah mobil 4×4, apalagi jika mobilnya juga berstatus CBU
(Completely Built Up). Jadi, kita tunggu saja beberapa detail lain yang nampaknya bakal menghiasi dunia otomotif Indonesia dalam beberapa waktu ke depan hingga peluncuran resmi All New Suzuki Jimny versi Indonesia dilakukan. Bagaimana menurut kalian? Sudah pas? Kemahalan? atau malah murah? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Seperti ini komentar warganet mengenai harga All New Suzuki Jimny 2019 Indonesia

Read Prev:
Read Next: