Suzuki Jimny Dipastikan Rilis Di Thailand Bulan Ini!

Suzuki Jimny Dipastikan Rilis Di Thailand Bulan Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran Suzuki Jimny generasi terbaru secara global memang bisa dikatakan menjadi kesuksesan bagi pihak Suzuki pasca tingginya antusiasme dari para penggemar. Nah, kehadirannya di Indonesia pada ajang GIIAS 2018 kemarin juga menarik minat banyak pengunjung, walau pada akhirnya kepastian penjualan SUV mungil ini belum juga terjawab untuk pasar Indonesia. Namun negeri tetangga kita bakal mendapatkan unitnya pada bulan ini.

Yap, sesuai judul diatas, Thailand akan segera mendapatkan unit dari Suzuki Jimny, lebih tepatnya Suzuki Jimny Sierra seperti yang dipajang di GIIAS 2018 kemarin. Nah, artinya Thailand bakal menyusul Filipina yang sudah terlebih dahulu mendapatkan unit Suzuki Jimny minggu lalu. Peluncuran dari Suzuki Jimny versi Thailand ini sendiri bakal dilaksanakan di Bangkok Auto Expo yang bakal digelar mulai tanggal 27 Maret 2019 mendatang. Kehadiran dari Suzuki Jimny jelas bakal menambah lengkap line up dari Suzuki di Thailand.

Nah, berhubung unit Suzuki Jimny yang dijual di Thailand nantinya adalah Suzuki Jimny Sierra, maka mobil tersebut bakal menggunakan mesin K15B seperti milik All New Suzuki Ertiga. Dan untuk unit dari Suzuki Jimny yang dijual di Thailand sendiri bakal diimpor secara utuh dari pabrik perakitan di Jepang. Lantas, jika diimpor utuh dari Jepang, maka jelas harga dari Suzuki Jimny tidak bisa ditekan terlalu tinggi. Mengutip via Headlightmag, prediksi harga dari Suzuki Jimny di Thailand sendiri ada di angka 1,3 hingga 1,6 jutaan Bath, yang mana merupakan angka yang tinggi untuk sebuah SUV mungil.

Pihak Suzuki sendiri nampaknya memang sudah memulai untuk mendistribusikan Suzuki Jimny untuk pasar ASEAN. Belum ada informasi lebih lanjut kemana lagi Suzuki Jimny bakal berpetualang setelah Filipina dan juga Thailand. Tentunya kita berharap jikalau Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM Suzuki di Indonesia juga bakal mendapatkan lampu hijau untuk memboyong Suzuki Jimny ke pasar Indonesia. Namun jikalau unitnya masih CBU asal Jepang, nampaknya kita tak bisa terlalu berharap harganya bakal bersahabat. seperti jaman Suzuki Swift Sport dulu contohnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: