DAMD Japan Sulap Suzuki Jimny Jadi Baby G-Class & Baby Defender!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
DAMD Japan Sulap Suzuki Jimny Jadi Baby G-Class & Baby Defender!
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama Suzuki Jimny memang nampaknya menjadi salah satu artis baru bagi Suzuki di tahun 2018 ini. Selain tingginya antusiasme dari konsumen, dan juga tingginya permintaan akan produk ini, pihak Suzuki juga banyak menuai pujian atas desain dari Suzuki Jimny yang berani mendobrak tren yang ada. Yap, Suzuki Jimny memang hadir dengan bentuk yang justru mengotak, dimana pabrikan lain berlomba – lomba membuat desain sporty nan futuristis. Namun, dengan bentuk kotak inilah banyak pihak bisa berkreasi dengan Suzuki Jimny, dan salah satunya adalah DAMD Japan.

DAMD Japan sendiri merupakan produsen Aero kit secara Full untuk mobil – mobil yang dijual di Negeri Matahari Terbit tersebut. Lokasi dari DAMD juga cukup strategis karena berada di Kanagawa, dekat dengan ibukota Jepang Tokyo. Nah, lalu apa yang dilakukan oleh DAMD pada Suzuki Jimny? Idenya sebenarnya cukup simpel. Karena bentuknya yang mengotak, jelas Suzuki Jimny punya beberapa kemiripan desain dengan beberapa SUV kotak lain yang sudah ada. Dan salah dua yang bisa dikatakan punya bagian body yang mirip adalah Mercedes-Benz G-Class dan Land Rover Defender. Nah dari sanalah digodok bentuk aerokit yang mampu membuat Suzuki Jimny berubah menjadi versi mini dari kedua SUV legendaris tersebut. Dan Voila, mereka berhasil. Inilah aero kit Little G dan Little D dari Suzuki Jimny versi DAMD.

Oke, kita mulai dengan Suzuki Jimny Little G, yang merujuk pada Little G-Class. Menggunakan warna putih, Suzuki Jimny terlihat didandani dengan bumper depan yang mengotak nan tegas dengan beberapa aksen krom. Selain itu, body cladding mobil ini dilabur sewarna body dan ada aksen hitam horisontal di sisi samping. Grille dari Suzuki Jimny Little G ini dilabur warna putih dengan bingkai krom dan bilah horisontal berwarna hitam dan krom. Velg-nya menggunakan model multispoke dengan warna gelap dan ban yang nampaknya sudah bisa menggarap jalan offroad ringan. Sedangkan sisi belakang dihiasi dengan bumper yang terkesan macho dan juga ban serep yang punya penutup sewarna body. Bagaimana? Baby G-Class banget kan?

Selanjutnya adalah Suzuki Jimny Little D. Mobil ini konsepnya jauh berbeda jika dibandingkan dengan Little G. Yang terasa paling berbeda adalah di kap mesin yang lebih berotot bak Land Rover Defender asli. Belum lagi bumper depan yang diganti dengan bentuk ala mobil petualang yang memperbesar approach angle. Ban? Jelas ban offroad dengan velg berwarna hitam yang macho. Grille menggunakan sewarna body, yaitu warna hitam dengan bentuk garis – garis horisontal. Sedangkan sisi belakan mobil ini masih ditanamkan ban cadangan model konde tanpa penutup, lalu bumpr belakang custom yang senada dengan bumper depan, dan ada mudflap di keempat rodanya, benar – benar siap offroad. Overall, Suzuki Jimny Little D terlihat lebih spartan dibandingkan dengan Little D yang masih cocok untuk perkotaan.

Kedua aerokit lansiran DAMD ini sendiri masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut, dan kabarnya akan siap di 2019 mendatang. Jadi, bagaimana menurutmu?

Sumber : DAMD Little D, DAMD Little G

Read Prev:
Read Next: