Suzuki Intruder 150 : Cruiser Dari Suzuki Segera Masuk Pasar India

Suzuki Intruder 150 : Cruiser Dari Suzuki Segera Masuk Pasar India
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang mengenal Suzuki Intruder disini? Motor ini adalah sebuah motor cruiser alias motor penjelajah yang cukup terkenal di Eropa dan Amerika. Motor ini memiliki model bak motor cruiser lansiran Harley Davidson. Sayangnya motor ini sudah didiskontinyu di tahun 2005 lalu. Namun motor ini ternyata hadir kembali, namun dengan kubikasi yang jauh lebih kecil di India.

Ya, jika sebelumnya Suzuki Intruder memiliki kapasitas mesin yang besar, katakanlah 400cc, lalu 700cc, 800cc, bahkan 1,300cc, kali ini Suzuki Intruder kembali muncul di pasar India dengan kubikasi yang kecil, yaitu 150cc. Namun jati diri sebagai sebuah motor cruiser masih dibawa olehnya. Motor yang bernama lengkap Suzuki Intruder 150 ini sendiri masih belum ada di India, karena menurut bocoran yang kami kutip dari BikeAdvice, motor ini baru akan menyapa pasar India pada tanggal 5 November 2017 mendatang.

Dan jika Suzuki Intruder 150 masuk ke pasar India, maka lawan terberat yang harus dihadapinya adalah sosok Bajaj Avenger. Secara tampilan, Suzuki Intruder 150 hadir cukup berbeda dengan generasi – generasi lawasnya yang berkubikasi besar, motor ini kini mengusung desain yang lebih modern dengan sejumlah detail khas motor cruiser yang masih dipertahankan. Mesin 150cc yang dimilikinya sendiri bukanlah mesin baru, namun bukan mesin milik Suzuki GSX-150 Series yang ada di Indonesia, melainkan mesin dari Suzuki Gixxer yang dijual di India.

Mesin 155cc ini sendiri menggunakan pendingin udara dengan satu silinder yang bisa memproduksi tenaga maksimal di angka 14,5 dk dengan torsi maksimal 14 Nm. Angka yang sebenarnya cukup kecil, dan nampaknya akan berasa underpower jika melihat model Suzuki Intruder 150 yang perawakannya cukup bongsor. Jika dari depan mobotr ini terlihat oke, dari belakang motor ini mulai terlihat agak aneh proporsinya. Namun untuk masalah desain jelas kembali ke selera, yang jelas motor ini dilengkapi beberapa fitur menarik seperti lampu depan LED dengan model proyektor, very nice.

Selain lampu depannya, lampu belakangnya pun mengusung lampu LED pula, walau lampu seinnya masih bohlam. Suzuki Intruder 150 juga mendapatkan rem cakram di depan dan belakang, namun untuk sistem pengereman ABS-nya masih single channel. Knalpot dari Suzuki Intruder 150 juga cukup menarik karena memiliki dua lubang, mirip dengan seri – seri Suzuki Gixxer. Tangki dari Suzuki Intruder 150 ini juga terlihat tangguh walau belum ada bocoran berapa kapasitasnya. Untuk suspensi, sisi depan mengandalkan suspensi teleskopik biasa dan sisi belakang dengan unit monoshock.

Tentunya kehadiran Suzuki Intruder 150 memberi warna di jajaran motor 150cc milik Suzuki, dan kalau menurut kalian apakah motor ini layak dibawa ke Indonesia? Motor ini diperkirakan dijual di India di kisaran 20 jutaan Rupiah. Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: