Teaser Hyundai Tucson Terbaru Muncul di Malaysia, Indonesia Berikutnya?

by  in Berita&Hyundai&International
Teaser Hyundai Tucson Terbaru Muncul di Malaysia, Indonesia Berikutnya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Pihak Hyundai nampaknya memiliki sebuah kejutan baru di Negeri Jiran dalam waktu terdekat, dimana ada sebuah teaser muncul baru – baru ini. Teaser ini sendiri menunjukkan bahwa sosok sebuah SUV yang akan menjadi kejutan pihak Hyundai di Malaysia, dan memperhatikan dari proporsinya, jelas mobil ini adalah Hyundai Tucson. Nah, pertanyaannya, apakah sosok Hyundai Tucson ini adalah sosok yang sama seperti di Eropa atau malah yang di China? Yuk kita bahas.

Hyundai-Sime Darby Motors (HSDM) selaku APM dari Hyundai di Malaysia menyebutkan bahwa pihaknya akan menghadirkan sebuah produk yang akan merebut hati orang banyak dan akan hadir dengan desain dan fitur yang sudah di upgrade. Nah, seperti biasa, kami mengutak – atik teaser yang identik dengan warna gelap ini, dan menghasilkan sebuah gambar yang lebih jelas (Sedikit). Dari gambar ini terlihat bahwa sosok Hyundai Tucson terbaru di teaser ini adalah sosok yang sama dengan New Hyundai Tucson yang diperkenalkan di New York Auto Show 2018 bulan Maret silam.

Praktis, bukan model yang ada di China ya. Terlihat bahwa lampu depan dari Hyundai Tucson terbaru ini menggunakan sebuah LED Positioning Lamp yang berbentuk menyiku dan identik dengan versi di NYAS 2018. Selain ubahan di lampu, ubahan yang juga kentara di Hyundai Tucson terbaru ini adalah grille baru yang bentuknya identik dengan bentuk grille dari All New Hyundai Santa Fe. LED DRL dan juga lampu kabut ditempatkan di bumper depan mobil ini, lalu ada lampu sein di spionnya serta roof rail di sisi atas dari mobil ini. Sisanya? Tak ada lagi hal yang bisa kita gali dari teaser ini. Lalu, Nah, yang menarik adalah urusan mesin yang akan diusung oleh mobil ini.

Yap, jikalau kalian ingat, salah satu ubahan paling berarti dari Hyundai Tucson di NYAS 2018 kemarin adalah dihapusnya mesin 1.600cc T-GDI dan digantikan dengan mesin 2.400 cc 4 silinder direct injection baru bertenaga 181 hp dan torsi 237 Nm. Akankah Mesin tersebut menggantikan mesin 1.600cc T-GDI yang dijual di Malaysia? We don’t know, kita tunggu saja. Nah, jikalau pasar Malaysia akan mendapatkan versi terbaru dari Hyundai Tucson, lalu apa kabar dengan pasar Indonesia? Bisa dikatakan bahwa pasar Hyundai Tucson di Indonesia sebenarnya tak bisa dikatakan bagus – bagus amat. Sejak awal tahun 2018 ini, Hyundai Tucson sudah terjual secara wholesales sebanyak 76 unit per bulan Juli kemarin, dimana varian yang lebih laku adalah varian bermesin bensin dengan catatan sebanyak 49 unit dan sisnaya 27 unit adalah varian bermesin diesel CDRi.

Jadi, kita tunggu saja seperti apa fitur dan sosok dari Hyundai Tucson versi Malaysia. Akankah Indonesia mendapatkan versi tersebut juga? Biarkan waktu yang menjawab. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: