BMW Sebut M2 Generasi Berikutnya Sebagai Drift Machine

by  in Berita&BMW&International
BMW Sebut M2 Generasi Berikutnya Sebagai Drift Machine
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW M2 telah menjelma menjadi salah satu mobil BMW yang paling fun to drive dan driver oriented. Nah, bagaimana dengan penerus dari BMW M2 di masa depan? Pihak BMW sendiri menjamin bahwa generasi berikutnya dari BMW M2 masih akan meneruskan hal positif tersebut, bahkan tak hanya itu, pihak BMW dengan percaya diri menyebutkan bahwa generasi terbaru dari BMW M2 nantinya akan disebut sebagai ‘Drift Machine‘, wow. Yuk kita bahas.

Mengutip dari sebuah interview dengan Motoring di Paris Auto Show 2018, pihak BMW yang diwakili oleh salah satu pentolannya yaitu Klaus Frohlich menyebutkan bahwa mereka menyebut sosok generasi terbaru dari BMW M2 disebut sebagai Drift Machine dalam internal mereka. Nah, lalu pertanyaanya adalah, “Mengapa pihak BMW memberi sebutan tersebut kepada generasi berikutnya dari BMW M2?” Jawabannya pun diumbar oleh Frohlich. Frohlich  menyebutkan bahwa sebutan tersebut diberikan supaya para desainer dan para engineer yang mengerjakan mobil ini selalu ingat tujuan utama dari sebuah BMW M2 pada setiap tahapan pengembangan generasi terbaru dari mobil ini. Jadi, bisa sedikit disimpulkan bahwa ‘Drift’, akan menjadi salah satu tujuan sebuah BMW M2 next generation dibangun.

Frohlich juga menambahkan, “Salah satu alasan penyebutan nama Drift Machine sendiri juga untuk membuat saya bisa mengkoreksi, contohnya jikalau saya melihat desainnya, saya bisa mengatakan kepada Adrian (Adrian Van Hooydonk, Chief of Design BMW) apakah desain mobil tersebut sudah cukup layak untuk sebuah istilah Drift, atau tidak? Jika tidak, saya akan memintanya untuk memberikan sentuhan yang lebih. Pun begitu saat saya mencoba mobil tersebut nantinya”. Pernyataan dari Frohlich ini sendiri juga membuat banyak fans BMW bisa tenang, karena jajaran BMW 2-Series yang mencakup BMW M2 kini sudah perlahan – lahan beralih ke platform UKL yang merupakan platform yang digunakan oleh mobil – mobil MINI. Dengan pernyataan Frohlich  maka bisa dipastikan bahwa BMW M2 tak akan berubah menjadi FWD.

Frohlich juga menambahkan bahwa beberapa orang sempat menanyakan apakah penggunaan sistem gerak RWD masih ‘penting’ untuk sebuah BMW M2, mengingat segmen pasar dari BMW M2 bisa dikatakan tak tinggi. Dan Frohlich menjelaskan bahwa hal tersebut adalah sebuah hal yang penting untuk brand BMW dan divisi M utamanya, oleh karenanya beliau mengatakan bahwa dirinya sudah ‘fight’ terhadap pihak yang menentangnya dan menyatakan bahwa dirinya menang. Bahkan, tak hanya itu saja, Frohlich  menyebutkan bahwa generasi berikutnya dari BMW M2 akan memiliki tenaga yang sesuai dengan yang dibutuhkan oleh konsumen. Nah, penamaan unik dari BMW M2 sendiri bukan pertama kalinya terjadi di BMW, karena sosok BMW X5 terbaru juga sempat disebut ‘The Boss’ dan generasi terbaru dari BMW X6 yang disebut ‘The Beast‘. Unik memang Frohlich.

Nah, jadi kita bisa berharap bahwa akan ada kejutan di sosok generasi terbaru BMW M2 nantinya. Kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: