Lebih Dari 1.000 unit Renault Triber Diklaim Sudah Terpesan

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Lebih Dari 1.000 unit Renault Triber Diklaim Sudah Terpesan
0  komentar

AuotnetMagz.com – Maxindo Renault Indonesia (MRI) sebagai APM baru Renault untuk pasar Tanah air nampak cukup antusias dalam keikutsertaan pertama mereka di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang baru berakhir beberapa hari lalu. Nah, antusiasme tersebut diiringi dengan kehadiran sebuah produk yang juga menarik bagi pasar Indonesia, yaitu Renault Triber. Lantas, bagaimana respon publik terhadap MPV super kompak dari Renault ini? Ternyata cukup positif.

Mengutip informasi via laman otomotif Kompas, ternyata sudah ada lebih dari 1.000 unit Renault Triber yang dipesan selama penyelenggaraan GIIAS 2019 kemarin. Lebih tepatnya, 1.033 unit Renault Triber sudah dipesan pada MRI dalam gelaran ini, dan jelas mendominasi penjualan MRI selama GIIAS 2019. FYI, total SPK dari Renault sepanjang GIIAS 2019 mencapau 1.386 unit, dan Renault Triber mengisi 74,5% dari keseluruhan, ciamik. Jika mengacu pada pemberitaan sebelumnya, Renault Triber memang sudah bisa dipesan di GIIAS 2019 dengan uang tanda jadi sebesar 3 juta Rupiah. Lantas, unitnya sendiri bakal dikirimkan bulan Desember 2019 mendatang.

COO dari Maxindo Renault Indonesia, Davy J. Tuilan menyebutkan bahwa respon dari masyarakat sangat positif terhadap Renault Triber, dan ada banyak potensial buyer dari mobil ini yang meminta untuk dihubungi pasca harga resmi dari Renault Triber telah ditetapkan. Bahkan, Davy juga menyebutkan bahwa ada konsumen yang ingin membeli Renault Triber secara fleet, alias jumlah yang banyak. Sayangnya, Davy tidak membeberkan siapa konsumen fleet tersebut. Nah, tentu respon ini menjadi modal berharga pihak MRI untuk serius menjual Renault Triber di pasar Indonesia.

Renault Triber sendiri diperkenalkan pertama kali di India pada pertengahan bulan Juni 2019 kemarin. Mobil ini masuk ke segmen MPV kompak dengan ukuran panjang di angka 4 meter. Untuk saat ini, Renault Triber mengandalkan mesin 1.000cc 3 silinder yang juga digunakan oleh saudaranya, Renault Kwid. Renault Triber akan dijual dalam 4 trim, dan 2 opsi transmisi. Trim terbawah adalah trim RXE dan disusul oleh trim RXL. Kedua trim ini hanya dijual dalam opsi transmisi manual 5 percepatan saja. Sedangkan trim berikutnya adalah trim RXT yang ditawarkan dalam opsi transmisi manual dan AMT dengan jumlah percepatan yang sama. Dan trim tertinggi adalah RXZ dengan opsi transmisi yang sama dengan trim RXT.

Jadi, bagaimana tanggapan kalian? Apakah kalian adalah salah satu dari 1.000 orang yang memberikan uang tanda jadi di GIIAS 2019 kemarin?

Read Prev:
Read Next: