BMW Berpeluang Suntik Mati Beberapa Model Ikonik Mereka!

by  in Berita&BMW&BMW
BMW Berpeluang Suntik Mati Beberapa Model Ikonik Mereka!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam bisnis otomotif, memproduksi sebuah mobil yang keren memang menjadi sebuah pride tersendiri bagi pabrikan tersebut. Namun ada masanya dimana pabrikan harus wise dalam menentukan arah pengembangan produk, termasuk menyuntik mati produk yang tidak fit in dengan rencana masa depan pabrikan mereka. BMW pun melakukan hal yang sama dengan 3-Series GT, dan nampaknya pabrikan asal Jerman tersebut tidak akan berhenti sampai disana.

Mengutip informasi via Automobile Magazine, pihak BMW kabarnya berpeluang untuk membunuh alias menyuntik mati beberapa model mobil mereka, utamanya yang bertipe convertible. Beberapa produk tersebut adalah BMW 2 Series convertible , BMW 8-Series convertible , dan juga BMW Z4 terbaru. Lho – lho? bukannya produk – produk tersebut masih baru? Kok sudah disuntik mati saja? Tenang, disuntik mati disini bukan berarti mobil tersebut akan dihentikan produksinya dalam waktu dekat. Maksudnya, pihak BMW nampaknya tidak akan mempertimbangkan suksesor dari mobil – mobil tersebut hingga daur hidup mobil – mobil tersebut berakhir.

Produk lain yang juga diisukan bakal ‘tanpa masa depan’ adalah BMW 8 Series Coupe, sedangkan varian 8-Series Grand Coupe yang baru diperkenalkan beberapa waktu lalu malah kabarnya akan terus dipertahankan. Pun begitu dengan BMW 7 Series versi short wheelbase. Pihak BMW kabarnya bakal memposisikan BMW 7-Series dalam forman long wheelbase saja di masa depan, toh memang varian tersebut yang lebih laku di pasaran. Model lain yang juga berpeluang tak dilanjutkan adalah BMW 6-Series Grand Turismo, dan juga BMW X2. Padahal, BMW X2 sendiri masih tergolong baru dan lumayan laris.

Tahun lalu, BMW X2 berhasil membukukan penjualan di angka 36.484 unit. Hanya saja, jikalau dibandingkan saudaranya yaitu BMW X1 yang terjual di angka 111 ribuan unit, angka tersebut cenderung kecil. Lantas, jikalau BMW benar – benar menyuntik mati mobil – mobil yang kami sebutkan diatas, maka jelas line up produk mereka akan berkurang. Oleh karenanya, sembari menyuntik mati produk – produk tersebut, BMW juga mengembangkan beberapa calon produk di masa depan. Salah satunya adalah BMW X8 yang bakal menjadi SUV dengan peforma tinggi, namun bukan perwujudan BMW X7 versi coupe.

Jadi, kita tunggu saja bagaimana perkembangan dunia otomotif kedepannya. Bisa saja pihak BMW merevisi rencana mereka untuk produk – produk yang kami sebutkan diatas. Nah, kalau menurut kalian, produk mana yang layak dipertahankan dari list diatas?

Read Prev:
Read Next: