Suzuki Ignis Facelift Dirilis : Tampang Baru, Sentuh 200 Jutaan!

Suzuki Ignis Facelift Dirilis : Tampang Baru, Sentuh 200 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hari ini menjadi hari yang penting bagi pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS), karena Suzuki Ignis facelift resmi diperkenalkan ke publik melalui virtual launching di akun Youtube resmi Suzuki Indonesia. Nah, lantas apa saja yang berubah dari sosok Suzuki Ignis facelift, dan juga berapa harga jualnya? Mari kita bahas lebih lanjut.

Jadi, city car bergaya SUV yang kali ini mengusung tajuk ‘The New Breed of Urban SUV’ ini telah resmi diperkenalkan versi minor change-nya. Seperti unit yang diperkenalkan di Jepang dan India, sosok Suzuki Ignis Facelift mendapatkan ubahan di sektor interior, khususnya sisi depan dan belajang. Kini, Suzuki Ignis Facelift menggunakan bumper depan baru dengan aksen skid plate silver, dan juga grille depan baru dengan ornamen krom membentuk huruf U yang mirip milik Suzuki S-Presso. Selain itu, housing lampu kabutnya pun juga ikut diubah mengikuti bentuk bumper depannya. Tak hanya itu, di sisi belakang Suzuki Ignis Facelift juga mendapatkan bumper baru dengan aksen ala diffuser berwarna silver dan relektor.

Di sisi interior, ubahan pada Suzuki Ignis Facelift hanya nampak pada penggunaan pola baru untuk bahan fabric yang membungkus kursi. Selain itu, untuk aksen di sisi interior kini hanya ada 2 opsi saja yaitu silver dan dark blue. Oiya, untuk kunci keyless di varian GX sendiri diganti dengan bentuk baru yang mirip milik All New Suzuki Ertiga. “Untuk melengkapi kebutuhan kaum urban, kami meluncurkan New Ignis yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis,” ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Dony juga menyebutkan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini, pihaknya masih menargetkan Suzuki Ignis facelift mampu meraih marketshare di angka 35% untuk segmen pasar city car di Indonesia. Nah, untuk harga jual, Suzuki Ignis Facelift mengalami kenaikan, dimana versi GL manual dilepas dengan bandero; 171 jutaan Rupiah dan GL AGS dengan harga 181 jutaan Rupiah. Untuk trim tertinggi yaitu GX, versi manual dilepas dengan harga 190 jutaan Rupiah dan versi AGS dengan banderol 200 juta Rupiah. Semuanya OTR Jabodetabek. Suzuki Ignis Facelift masih mengandalkan mesin K12M 4 Cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc dengan tenaga 83 PS pada 6.000 rpm, torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Sedangkan fiturnya antara lain adalah push start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and blue tooth phone connection, AC auto climate with heater, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution(EBD), Brake Assist (BA), dan dual SRS airbag. Di versi terbaru ini Suzuki Ignis juga dibekali dengan warna baru yaitu stargaze blue dan lucent orange. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: