Suzuki Donasikan 5 Unit Mobil Untuk Sarana Belajar

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Suzuki Donasikan 5 Unit Mobil Untuk Sarana Belajar
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti sebelumnya kami beritakan, Suzuki Indonesia tengah berada dalam masa bahagia pasca memperingati 50 tahun eksistensi mereka di pasar otomotif Indonesia. Nah, sebagai sebuar rasa ucapan syukur, pihak Suzuki Indonesia menggelar sebuah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa donasi unit mobil mereka untuk keperluan sarana belajar mengajar di Indonesia.

Menjadi salah satu rangkaian acara HUT ke 50 Suzuki Indonesia, kegiatan CSR Suzuki Peduli Pendidikan mendonasikan 5 unit mobil yang bisa digunakan sebagai alat praktikum kepada empat institusi pendidikan di Jabodetabek, Purworejo dan Yogyakarta. Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Soebronto Laras sebagai Komisaris Suzuki Indonesia dan Giri Triatmojo, Administration Director PT SIS pada hari senin lalu. Dalam kegiatan CSR Suzuki Peduli Pendidikan kali ini, Suzuki mendonasikan 1 unit APV, 1 unit Ertiga, 1 unit Karimun Wagon R dan 2 unit Mega Carry Karoseri. Mobil tersebut diberikan kepada SMK Perguruan Cikini 3 – Jakarta, SMK Fadilah – Jakarta, SMK Patriot – Pituruh, Jawa Tengah.

Selain pada SMK, pihak Suzuki juga mendonasikan unit mobil mereka pada Universitas Muhammadiyah – Yogyakarta. Giri Triatmojo, Administration Director PT SIM mengatakan “Kegiatan donasi ini merupakan bagian dari kampanye Suzuki Peduli Pendidikan yang rutin kami lakukan. Kami berupaya membantu pengembangan dunia pendidikan melalui donasi kendaraan praktikum dengan harapan dapat menunjang dan meningkatkan kualitas pembelajaran serta berkontribusi terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia terutama pada industri otomotif”. Suzuki Peduli Pendidikan merupakan program rutin Suzuki Indonesia yang sudah dilakukan sejak 2015.

Hingga tahun lalu, tercatat sudah 365 unit mobil yang telah didonasikan kepada institusi-institusi pendidikan di berbagai wilayah di Indonesia. Suzuki Peduli Pendidikan juga memberi kesempatan kepada siswa dan mahasiswa untuk berkunjung dan melihat langsung proses produksi di pabrik-pabrik Suzuki di Indonesia. Sampai Maret 2020, sudah lebih dari 50.000 siswa dan mahasiswa yang telah berkunjung ke pabrik Suzuki. Namun tahun ini, karena adanya pandemi Covid-19, kegiatan kunjungan tersebut tidak dapat dilaksanakan.  “Ke depannya, Suzuki akan terus mengembangkan kegiatan dan program lainnya agar kehadiran Suzuki bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,”  tutup Giri.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: