Bocoran Paten Maruti Suzuki Celerio Generasi Terbaru

Bocoran Paten Maruti Suzuki Celerio Generasi Terbaru
0  komentar

Autonetmagz.com Masih ingat dengan nama Suzuki Celerio? Kalau banyak yang lupa, kami anggap wajar saja, karena kiprah Suzuki Celerio di Indonesia hanya seumur jagung saja. Walaupun begitu, peforma penjualan Suzuki Celerio di India bisa dikatakan bagus, dan bertahan hingga saat ini. Saat ini, Suzuki Celerio sudah berbakti selama 7 tahun di India, dan sudah saatnya mendapatkan penyegaran secara total. Ketika diluncurkan pada masanya, Suzuki Celerio merupakan salah satu mobil murah Suzuki yang dijual di India yang sudah dilengkapi transmisi AMT. Masih butuh beberapa bulan lagi untuk meluncurkan Suzuki Celerio generasi terbaru ini, namun beberapa gambar paten dari mobil ini sudah bocor di internet. Seperti apa sosok Suzuki Celerio terbaru ini? Cekidot.

Desain Yang Lebih Membulat

Berdasarkan gambar paten, generasi terbaru Suzuki Celerio terbaru ini meninggalkan desain kekotak-kotakan pada generasi sebelumnya. Generasi terbaru Suzuki Celerio ini memakai empasis desain yang lebih bulat, dan tidak memiliki garis-garis yang terlalu tajam. Dari depan, Suzuki Celerio terbaru ini terkesan lebih tegak dengan grill yang agak oval namun datar. Lampu depan yang dimilikinya seperti segitiga yang agak dibulatkan ujungnya. Salah satu ujung dari lampu depannya dibuat menyambung dengan strip chrome di bagian grille. Bumper depannya didesain untuk terkesan lebih padat, ditemani oleh fog lamp dengan peluang untuk dihiasi warna hitam. Desain yang membulat dari Suzuki Celerio ini berlanjut pada garis di area fender dan tonjolan bulat yang terdapat di pintu. Secara keseluruhan, Suzuki Celerio generasi terbaru ini bakal lebih besar dibandingkan Suzuki Celerio generasi sebelumnya secara dimensi.

Yang menarique dari bagian samping dari Suzuki Celerio terbaru ini adalah gagang pintu zaman old yang diusungnya. Garis desain kaca belakang, tarikan desainnya terlihat sedikit menukik yang berimbas pada kaca belakang yang terlihat lebih kecil. Kalau dilihat dari tampak belakang, Celerio ini terlihat lebih lebar dibandingkan pendahulunya. Hatchback mungil dari Maruti Suzuki ini akan mendapat desain lampu belakang yang baru yang sekilas mirip milik kakaknya, Suzuki Swift. Sebuah kebiasaan yang sebenarnya sudah kita temukan dari generasi lawas Suzuki Celerio. Desain bumper belakangnya terkesan minimalis, ditemani oleh dua reflektor dan papan plat nomor. Suzuki Celerio akan berbagi part dari beberapa produk Maruti Suzuki lainnya, yakni kaca spion, control stalks, jok dan velg 13 inci.

Dapur Pacu Yang Akan Dipakai

Suzuki Celerio generasi terbaru akan memakai platform HEARTECT, platform yang sama seperti yang dipakai Suzuki Wagon R generasi terbaru di India. Di bawah kap, Suzuki Celerio terbaru akan ditenagai oleh mesin bensin 1.000cc yang menghasilkan tenaga maksimal 67 hp dan torsi 90 Nm. Mau lebih bertenaga? Suzuki Celerio juga akan ditawarkan dengan pilihan mesin bensin 1.200cc dengan tenaga 83 HP, sama seperti yang dipakai Suzuki Wagon R. Opsi mesin ini juga berpeluang ditawarkan dengan tambahan teknologi CNG. Kedua mesin itu akan dijodohkan dengan transmisi manual 5-speed dan AMT 5-speed. Apabila diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang, Suzuki Celerio baru akan berhadapan dengan rival lokal, Tata Tiago dan Hyundai Santro.

Bakalan menarik apabila Suzuki mempertimbangkan untuk membawa mobil ini ke Indonesia, mengingat Suzuki Celerio generasi sebelumnya sudah pernah dijual di Indonesia, walaupun tidak sukses. Mungkin mobil ini bisa ,menjadi suksesor dari Suzuki Karimun Wagon R yang sampai kini tidak berubah bentuk. Sampaikan opini kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: