Generasi Terbaru Suzuki Grand Vitara Akan Rilis di 2021

Generasi Terbaru Suzuki Grand Vitara Akan Rilis di 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita melihat kembali segmen SUV dengan ukuran medium, disana bercokol nama – nama tenar seperti Honda CR-V Turbo, Mazda CX-5 terbaru, All New Nissan X-trail, Hyundai Tucson dan juga KIA Sportage. Semuanya bisa dikatakan masih berumur cukup muda, kecuali sebuah produk yang agak terlupakan, yaitu Suzuki Grand Vitara yang sudah berumur lebih dari sedekade.

Yap, Suzuki Grand Vitara sempat menjadi salah satu produk Suzuki yang disorot di awal kehadirannya, karena hadir dengan bentuk yang ‘SUV Banget’. Hal ini terbukti dengan penggunaan ban cadangan model konde yang menjadi ciri khas sebuah SUV jadul, dan juga tarikan garis desain yang mengotak dan mengesankan kean yang gagah. Sejatinya, tampilan tersebut cukup oke untuk sebuah SUV, namun kondisi itu berlaku satu dekade silam, bukan di 2018 ini. Pertama kali diluncurka pada tahun 2005 secara global, sudah jelas bahwa Suzuki Grand Vitara membutuhkan generasi terbarunya, karena para pesaingnya sudah berganti model, bahkan ada yang sudah dua generasi lebih baru.

Nah, mengutip dari laman Kolesa RussiaTakayuki Hasegawa, Deputy General Manager Suzuki Russia membuka bocoran mengenai kehadiran dari generasi terbaru Suzuki Grand Vitara. Oiya, Suzuki Grand Vitara dan Suzuki Vitara versi Eropa dan Jepang nampaknya memang akan dibedakan, dimana Suzuki Vitara terlihat lebih funky dengan laburan warnanya, dan Suzuki Grand Vitara bertahan dengan kesan gagahnya. Selain itu, Suzuki Vitara juga lebih pendek, lebih ramping, dan lebih rendah dari Suzuki Grand Vitara, pun begitu dengan kelasnya yang beralih ke segmen Compact Crossover. Nah, untuk Suzuki Grand Vitara terbaru sendiri menutur Hasegawa-san akan hadir dalam waktu dekat.

Waktu dekat yang dimaksud adalah dalam dua atau tiga tahun ke depan. Yap, jadi perkiraannya adalah di tahun 2020 atau selambat – lambatnya di 2021 akan hadir Suzuki Grand Vitara versi terbaru, walau entah akan seperti apa modelnya. Nah, di Indonesia sendiri hingga saat ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih menjual Suzuki Grand Vitara versi mesin 2.400cc J24B, hal ini terbukti dengan masih adanya opsi Suzuki Grand Vitara di situs resmi SIS. Namun saat kami iseng mengecek pada laman Wikipediabahasa Inggris, pada kolom Suzuki Grand Vitara terlihat sebuah info yang menunjukkan bahwa Suzuki Grand Vitara akan didiskontinyu penjualannya di Indonesia tahun 2018 ini. Benar atau tidak? Belum ada jaminan, namun nyatanya memang Suzuki Grand Vitara sudah tua.

Mobil yang saat ini dijual dengan harga 367 juta hingga 378 juta Rupiah ini sebenarnya punya kans untuk bisa memberikan perlawanan di segmennya, namun sekali lagi, pihak Suzuki harus serius menggarap mobil ini. Bagaimana kalau menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: