Suzuki Ertiga Sport Versi India Bakal Pakai Captain Seat!

Suzuki Ertiga Sport Versi India Bakal Pakai Captain Seat!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja merombak jagoan mereka di segmen LMPV dengan menghadirkan minor improvement dan juga varian baru Suzuki Sport. Dengan hadirnya ubahan dan tambahan tersebut, Suzuki Ertiga di Indonesia diharapkan memiliki daya saing yang lebih kuat dari sebelumnya.

Nah, di India, pihak Maruti Suzuki juga berencana menghadirkan varian Suzuki Sport untuk produk yang sama, namun ada sedikit perbedaan dalam hal eksekusi produk ini. Mengutip dari laman indianAutosBlog, All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport bakal menggunakan nama Maruti Ertiga Sport di India, dan akan ada perbedaan dari sisi layout kabin mobil ini. Perbedaan disini ada pada penggunaan skema 6 seater pada mobil ini, berbeda dengan versi Indonesia yang menggunakan layout 7 seater.

Nah, 6 seater disini berarti bangku baris kedua dari Maruti Ertiga Sport di India bakal menggunakan kursi yang berbeda, dan kursi yang digunakan adalah varian kursi captain seat. Penggunaan kursi model ini jelas akan menambah aspek kenyamanan dan juga tentunya kemewahan. Maruti Ertiga Sport sendiri nantinya bakal mengisi slot sebagai varian tertinggi dari Suzuki Ertiga yang dijual di India. Dan penjualan dari
Maruti Ertiga Sport nantinya bakal dipegang oleh jaringan diler Nexa,diler premium milik Maruti Suzuki.

Sedangkan varian lain dari Suzuki Ertiga masih akan ditangani oleh jaringan diler Arena. Selain penggunaan jok model captain seat, bisa dikatakan tidak ada perbedaan signifikan antara Maruti Ertiga Sport dengan All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport versi Indonesia. Versi India ini juga bakal mendapatkan tampilan luar yang sporty dengan tambahan aero kit dan juga interior yang bernuansa warna hitam. Untuk sisi fitur, ada sedikit penambahan fitur di Maruti Ertiga Sport yang tidak dimiliki versi Indonesia. Antara lain adalah Cruise Control, SmartPlay Studio Infotainment System, lampu LED dengan model proyektor dan Spion tengah Auto Dimming.

Untuk urusan mesin, mesin K15B juga masih akan digunakan dengan tambahan sistem mild hybrid khas Suzuki. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Apakah kalian berharap pihak SIS juga akan menelurkan varian khusus dengan captain seat?

Read Prev:
Read Next: