Suzuki Ertiga Rakitan India Raih Bintang 3 di Global NCAP

0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah hampir 2 tahun lamanya pihak Suzuki menjual All New Suzuki Ertiga, baik di pasar ASEAN khususnya Indonesia, hingga di India. Nah, kalian tentu tahu bahwa mobil – mobil yang baru diperkenalkan biasanya juga akan diuji tabrak oleh pihak Independen yang tergabung dalam New Car Assessment Program (NCAP). Menariknya, All New Suzuki Ertiga baru saja menuntaskan proses uji tabrak di Global NCAP. Bagaimana hasilnya? Sudah bisa kalian baca di judul diatas.

Yap, All New Suzuki Ertiga meraih capaian bintang 3 di Global NCAP. Bagus? Tidak juga, namun tidak sampai separah bintang di bawahnya. Oiya, untuk All New Suzuki Ertiga yang diuji tabrak di Global NCAP ini adalah unit rakitan India. Sedangkan untuk unit rakitan Indonesia sendiri masih belum ada data uji tabraknya, karena ASEAN NCAP masih belum melakukan uji tabrak pada All New Suzuki Ertiga yang dijual di kawasannya. LMPV andalan Suzuki ini meraih poin 9,25 dari poin maksimal 17 untuk angka keselamatan bagi penumpang dewasa.

Sedangkan untuk penumpang anak – anak, capaian poinnya adalah 25 dari total maksimal poin 49. Oiya, dari laporan uji tabrak ini, All New Suzuki Ertiga juga mencatatkan hasil yang baik untuk perlindungan di bagian kepala dan dada untuk penumpang depan. Sedangkan bagian kaki ke bawah tida sebaik perlindungan di sisi atas tubuh. Sedangkan untuk pengemudi, bisa dikatakan area tengah tubuh masuk ke area marginal untuk urusan cedera, namun area kepala terbilang aman. Unit yang diuji oleh Global NCAP sendiri adalah unit yang diperlengkapi dengan 2 buah airbag sebagai standar.

Jika kalian ingin melihat lebih detail proses uji tabraknya, kalian bisa mengecek video lansiran Global NCAP yang sudah kami lampirkan. Dalam laporan hasil uji tabrak juga disebutkan bahwa bodyshell integrity dari All New Suzuki Ertiga yang diuji tersebut masuk kategori unstable. Setidaknya, capaian 3 bintang dari All New Suzuki Ertiga ini lebih baik 1 tingkat jikalau dibandingkan dengan saudara semerk-nya yang juga diuji hampir bersamaan, yaitu New Maruti Suzuki Wagon R. Generasi terbaru dari Suzuki Wagon R di India tersebut hanya mampu menorehkan bintang 2 saja untuk unit dengan 1 buah airbag.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Data komplit bisa cek di : Global NCAP Ertiga

Read Prev:
Read Next: