Porsche Boxster Spyder Incar Kaum Purist dengan Transmisi Manual dan Atap Lipat Manual

Porsche Boxster Spyder Incar Kaum Purist dengan Transmisi Manual dan Atap Lipat Manual
0  komentar
Porsche-Boxster-Spyder-2015

AutonetMagz.com – Kaum purist yang dahaga akan kemurnian sebuah mobil tanpa kebanyakan teknologi ini-itu yang dinilai mengurangi sensasi mengemudi sesungguhnya kini dimanjakan dengan hadirnya Porsche Boxster Spyder. Mobil atap terbuka baru Porsche ini diperuntukkan bagi penggemar puresports car, dan Porsche mengklaim inilah Boxster paling ringan dan hardcore yang ada saat ini.

Karena mengincar kaum purist yang tak ambil pusing dengan beberapa hal yang kadang dinilai bikin repot bagi orang lain, Porsche tak memberikan mekanisme soft top elektrik dan pilihan transmisi otomatis atau PDK pada Porsche Boxster Spyder.

atap-lipat-manual-Porche-Boxster-Spyder

Yap, tak ada tombol untuk melipat atap secara otomatis atau transmisi robotik nan canggih. Semuanya manual, kita harus membuka-tutup atap sendiri dengan tangan kita dan transmisinya hanya ada manual 6 percepatan dengan pedal kopling, seperti halnya pada saudara coupe-nya Cayman GT4.

Repot? Jelas, tapi sekali lagi, kaum purist tak akan keberatan soal harus melepas sendiri atap soft top-nya atau pegal di kemacetan karena harus menginjak pedal kopling berulang kali. Yang ada di isi kepala mereka adalah sensasi kemurnian sebuah mobil sport tradisional dengan teknologi secukupnya saja.

interior-porsche-boxster-spyder

Jika anda nilai atap manual dan girboks manualnya saja sudah bikin repot, tahan dulu. Porsche tidak memberikan AC dan audio dalam keadaan standar bagi Boxster Spyder ini, alasannya adalah untuk mengurangi bobot.

Tapi jika anda memang butuh keduanya, Porsche akan memberikan AC dan audio secara cuma-cuma tanpa biaya tambahan. Demikian juga dengan sistem Porsche Communication Management yang canggih, fitur ini hanya hadir sebagai opsional saja jika anda ingin.

bagian-belakang-Porsche-Boxster-Spyder-2015

Sebagai tribute kepada Porsche 718, ada sepasang punuk yang bertengger di belakang headrest, tepatnya pada panel penutup atapnya yang membuat Boxster Spyder kelihatan lebih sporty. Konsep lightweight Porsche Boxster Spyder bahkan sampai ke konstruksi jok yang diklaim memiliki bobot ringan dan setir berdiamater kecil. Niat banget ya?

Mesin Boxster Spyder merupakan unit boxer 3.800 cc 6 silinder bertenaga 370 hp, dipadu dengan suspensi sport yang membuat mobil lebih ceper 20 mm serta rem yang sama dengan 911 Carrera. Dengan posisi mesin di tengah dan paduan rem berikut suspensi yang mumpuni, Boxster Spyder diklaim memiliki handling yang unggul dan natural.

Porsche-Boxster-Spyder-2015-atap-terbuka

Boxster Spyder dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam 4,5 detik saja, dan top speed-nya mencapai 290 km/jam. Asiknya, klaim konsumsi BBM-nya masih ada di kisaran 10 km/liter, tak terlalu mencekik untuk mobil sekencang ini.

Porsche sekarang sedang memamerkan Boxster Spyder di New York Auto Show, sementara mobil ini baru akan diluncurkan global pada bulan Juli mendatang dengan harga jual sekitar 79.945 Euro (1,12 M Rupiah), namun itu adalah harga sebelum ditambah pajak dan biaya administrasi ini-itu.

Bagaimana para penggemar mobil sport di Indonesia, tertarik dengan Porsche Boxster Spyder ini? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • sunatan fitur yang positif

  • subaru

    porsche…dimana anda membayar lebih untuk printilan yang dicopotin wkwkwk… tapi memang gw sendiri ga keberatan sih kalo dapet engine gahar dan sasis stabil

    • Hillarius Satrio

      nggak cuman porsche sih.. ferrari, lamborghini, mclaren, maserati, bmw, dll juga gitu

  • fiz

    persis kayak mx-5 softtop 2015 yah
    sayang medan di indo kurang banyak untuk kita bisa menikmati mobil sesungguhnya..

    • Hillarius Satrio

      banyak lho sebenernya jalanan bagus yang bisa dinikmati pake mobil kayak ginian kalo mau nge-explore Indonesia.. kalo mau lho ya

      • fiz

        yep, tapi ada permasalahan berikutnya : bbm
        pernah baca review touring dari jawa kebali naik mx-5, terpaksa beli premium karna gada 1 pun spbu yang jual 92.. apalagi 95..

        kalo mobilnya mobil cruising sih ya gak papa lah ya masuk tol tol terus, tapi kalo mobil yang istilah diartikel ini “purist” macem mx-5, yaa gitu deh…

        • Hillarius Satrio

          kalo itu sih… *lirik BUMN penyedia minyak dan gas

  • Samuel

    msh EPS ato hidrolik?? kynya ini yg plg penting buat pecinta keasikan mengemudi

    • Hillarius Satrio

      gatau deh kalo itu

    • fiz

      walopun eps kalo bikinnya niat, gak kalah sama hidrolik kok,, contoh swift sport sama mx-5 2015

  • Gak ad yg comenn overprice..? Minim fitur..? Jadul yg serba manual..?

  • Alfian

    emang harusnya Begitu Dong. Semua Serba Manual Biar Kita Rajin,bobotnya juga lebih ringan Karena Nggak Ada Sistem Elektrik dan Pada Harus Ngaku Kalau Cowo Itu Harusnya 3 Pedal Emang Cewek 2 pedal hahahaha