Suzuki Celerio Siap Dijual di Inggris, Harganya Mulai 154 Juta

Suzuki Celerio Siap Dijual di Inggris, Harganya Mulai 154 Juta
0  komentar

Suzuki-Celerio-UK-versionAutonetMagz.com – Di Eropa, Celerio diposisikan sebagai pengganti Suzuki Splash dan Alto yang menjadi mobil entry level dari Suzuki. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Suzuki siap menjual Celerio di Inggris mulai Februari 2015. Mobil yang sempat menjadi tamu undangan di IIMS 2014 ini nantinya akan tersedia dengan 2 varian yang berbeda kelengkapan.

Varian pertama adalah varian SZ3 yang dijual seharga 7.999 poundsterling, atau sekitar 154 juta rupiah jika dihitung dengan nilai tukar saat ini. Dengan harga tersebut, Celerio SZ3 sudah memiliki 6 airbag, stability control (ESP), AC, velg alloy, DAB Radio, CD Tuner, USB, konektivitas bluetooth dan remote alarm untuk mengunci mobil.

Interior kabin city car Suzuki Celerio 2015 Indonesia

Lalu di atasnya bertengger varian SZ4 dengan kelengkapan yang lebih banyak. Dibandingkan varian SZ3, ada penambahan khusus berupa polished alloy wheels, power window belakang, foglamp depan, spion sewarna bodi dan gril depan yang dilapisi chrome. Harganya sendiri ada di kisaran 8.999 poundsterling atau sekitar 174 juta rupiah.

Untuk sekarang, Celerio hanya punya satu pilihan mesin. Ya, mesin bensin 1.000 cc 3 silinder yang sama seperti unit yang kita lihat di IIMS 2014 kemarin akan menjadi dapur pacu Celerio versi Inggris. Tenaganya mencapai 67 HP, sementara emisinya hanya 99 g/km. Untuk konsumsi BBM Celerio, prestasi terbaiknya ada di kisaran 23,2 kilometer per liter saat pengetesan. Tidak buruk, bukan?

Mesin Suzuki Celerio Indonesia 2015

Tapi itu belum semuanya, sebab Suzuki masih merencanakan mesin baru yang diklaim lebih canggih, sebab sudah mengadopsi fitur start-stop system yang seperti i-Stop pada Mazda 2 SkyActiv. Konsumsi BBM-nya juga diklaim lebih baik, mencapai 27,7 kilometer per liter. Selain itu, akan tersedia varian bertransmisi Auto Gear Shift (AGS) Transmission.

Unit dengan mesin dan transmisi baru ini akan dijual Suzuki pada musim panas 2015 nanti. Nah, di Inggris Celerio sudah siap, di Indonesia kapan ya?

Read Prev:
Read Next:
  • monk!!

    Klo di indonesia mungkin dikurangi fitur’a cuma tinggal airbags N imobilizer aja!! Bisa jadi harga’a dibawah 150jta!!

  • agogo

    Versi indo Fitur dikurangi, tapi kapasitas mesin pasti ditambah yaa minim 1200cc laah…