Suzuki Baleno Generasi Terbaru Diluncurkan Di India! Harga Mulai Rp 130 Jutaan

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Suzuki Baleno Generasi Terbaru Diluncurkan Di India! Harga Mulai Rp 130 Jutaan
0  komentar

AutonetMagz.com – Maruti Suzuki India Limited (MSIL) hari ini mengumumkan harga Suzuki Baleno terbaru ini dengan harga mulai Rs. 6,35 lakh (Rp 130 jutaan) hingga Rs. 9,49 lakh (Rp 193 jutaan). Hatchback tersebut bersaing dengan Tata Altroz, Hyundai i20, Honda Jazz dan VW Polo di pasar India. FYI, Suzuki Baleno telah memimpin segmen ini sejak debutnya pada akhir 2015 dan dijual secara eksklusif melalui dealer Nexa.

Suzuki Baleno generasi terbaru ini akan ditawarkan dalam total empat varian seperti sebelumnya yaitu Sigma, Delta, Zeta dan Alpha. Tersedia dalam enam pilihan warna seperti Opulent Red, Grandeur Grey, Luxe Beige, Pearl Arctic White, Nexa Blue dan Splendid Silver. Sedangkan untuk dimensinya memiliki panjang 3.990 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.500 mm dengan panjang wheelbase 2.520 mm. Dimensinya tidak banyak bertambah dari generasi sebelumnya, kecuali tingginya 30mm lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Perbedaan Eksterior dan Interior

Pada bagian eksterior, Suzuki Baleno 2022 hadir dengan gril depan yang didesain ulang, LED Daytime Running Lights baru, center air intake yang lebih lebar, housing lampu kabut baru, dll. Peleknya menggunakan pelek alloy dual-tone 16 inci berdesain baru khusus tipe Alpha. Pada bagian belakang juga terdapat lampu belakang berdesain baru dan tailgate tweak bersama dengan desain bumper yang juga dibenahi.

Sementara pada interiornya telah melalui perubahan total dengan desain dasbor baru. Terdapat kluster instrumen yang diperbarui dengan sistem infotainment layar sentuh sembilan inci yang bisa terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto (untuk tipe Delta, Zeta, & Alpha). Tidak lupa pada sistem infotainment juga tersemat Suzuki Connect yang memiliki lebih dari 40 fitur (untuk tipe Zeta dan Alpha).

Beberapa fitur unggulan

Terdapat beberapa fitur unggulan yang mungkin belum ada di generasi sebelumnya seperti AC dengan Climate Control untuk semua tipe. Untuk tipe yang lebih tinggi seperti Zeta dan Alpha mendapat tambahan kursi pengemudi dengan height adjuster, enam airbag, dan ventilasi AC belakang. Untuk tipe tertinggi Alpha mendapat tambahan head up display, kamera 360, cruise control, sistem audio Arkamys, lampu kabut LED, UV cut glass, dan sebagainya.

Untuk urusan dapur pacu, Suzuki Baleno terbaru ini ditenagai oleh mesin bensin DualJet K12N empat silinder 1.2 liter bertenaga 90hp. Seperti sebelumnya, tersedia pilihan transmisi manual 5-percepatan atau gearbox otomatis AMT 5-percepatan (menggantikan unit CVT di model sebelumnya). Dikutip dari Autocar, konsumsi bahan bakar yang diklaim dari mesin baru tersebut dengan gearbox manual adalah 22,35km/l, sedangkan versi AMT menghasilkan 22,94km/l.

Akankah model ini juga masuk ke Indonesia? melihat angka wholesales mobil ini yang berada di angka 2724 unit, sebenarnya bisa dibilang cukup laris. Harusnya Indomobil bisa mempertimbangkan untuk menjual model baru ini dengan melengkapi fiturnya agar tidak ketinggalan dengan kompetitor. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: