Suzuki Kembali Gelar Program Clean Up The World Di Morotai

by  in  Berita & CSR & Merek Mobil
Suzuki Kembali Gelar Program Clean Up The World Di Morotai
0  komentar

AutonetMagz.com – Program Clean Up the World merupakan salah satu agenda dari kampanye besar Suzuki Motor Corporation, yaitu Suzuki Clean Ocean Project. Kegiatan ini dilakukan setiap tahun untuk menjaga lautan. Kegiatan Clean Up The World ini telah dilakukan selama kurang lebih 10 tahun dan sudah diselenggarakan di beberapa daerah di Indonesia. Kegiatan ini dipublikasikan dengan hashtag #SuzukiCleanOceanProject.

Diadakan di Morotai, Maluku Utara

Dalam rangka memperingati World Environment Day 2023, Suzuki Indonesia menggelar program “Clean Up the World” di Kabupaten Morotai, Maluku Utara. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Suzuki sebagai wujud komitmen dan aksi nyata untuk menjaga lautan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga pantai dan bahaya dari kerusakan lingkungan pantai.

Kegiatan Clean Up the World Morotai ini dihadiri oleh pemangku kepentingan setempat yaitu Ibu Ida Arsyad selaku Asisten III Setda Pemkab Pulau Morotai, Bapak Yoppy Jutan selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pulau Morotai, Ibu Nurhayati selaku Camat Morotai Selatan, dan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Kegiatan ini diikuti oleh 150 orang yang terdiri dari anak-anak nelayan, warga sekitar, Dinas Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup, perwakilan pihak PT Suzuki Indomobil, dan Sales serta diler Suzuki Marine.

Rangkaian Kegiatan

Kegiatan tersebut diawali dengan pemaparan informasi mengenai cara dan pentingnya memilah dan menggolongkan sampah organik dan anorganik. Kemudian, dilanjutkan dengan membersihkan sampah yang ada di pantai. Dalam durasi 1,5 jam, Suzuki dan masyarakat berhasil mengumpulkan 396 Kg sampah yang didominasi sampah plastik. Sebagai bentuk kontribusi secara langsung, Suzuki memberikan donasi berupa 50 unit tempat sampah berukuran 50 liter kepada Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai di akhir rangkaian acara.

Tercatat sudah ada 13.000 orang yang berpartisipasi pada kegiatan ini sejak Clean Ocean Project pertama diselenggarakan secara global pada tahun 2010. Bahkan per Desember 2022, kampanye ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 28 ton material plastik. Pada tahun ini, Suzuki Motor Corporation menargetkan 2500 partisipan bergabung dalam kegiatan Clean Up the World 2023 secara global.

Read Prev:
Read Next: