Selain XL7, Suzuki Indonesia Siapkan SUV Baru Tahun Ini!

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Selain XL7, Suzuki Indonesia Siapkan SUV Baru Tahun Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemunculan Suzuki XL7 di Indonesia tinggal menghitung hari, dan jagoan baru dari Sunda Suzuki Empire ini akan masuk ke dalam segmen SUV di tanah air bersama rival lain seperti Honda BR-V, Daihatsu Terios, Toyota Rush, DFSK Glory 560 serta Mitsubishi Xpander Cross. Nah, sebuah informasi menarik kembali muncul dari pabrikan berlogo S asal Jepang ini. Dimana Suzuki dipastikan akan memboyong SUV lain ke pasar Indonesia tahun 2020 ini.

Yap, pernyataan ini sebenarnya cukup tersirat, dimana 4W Marketing Director Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebutkan bahwa pihaknya akan memboyong beberapa produk dan beberapa SUV ke pasar Indonesia di tahun 2020 ini. Seperti yang kita ketahui, sebenarnya SUV yang dimiliki oleh Suzuki di Indonesia saat ini hanya ada 1 model saja, yaitu Suzuki Jimny. Suzuki XL7 akan menambah panjang line up di segmen SUV. Namun ternyata Suzuki XL7 tidak akan sendirian, akan ada produk lain yang juga masuk ke dalam segmen SUV tahun ini. Pertanyaanya, produk apakah itu?

Sebenarnya tidak terlalu susah untuk menebak produk apa yang akan dipasarkan di Indonesia, karena SUV milik Suzuki tergolong sedikit. Kalau kita mau pertimbangkan yang pasti – pasti saja, maka ada 2 model yang bisa masuk dalam kandidat calon SUV baru Suzuki di Indonesia, yang pertama adalah Suzuki Vitara, dan Suzuki Vitara Brezza. Untuk Suzuki Vitara sendiri masih dijual di beberapa negara seperti Australia dan Eropa, dan secara bentuk jelas berbeda dengan Suzuki Grand Vitara yang pernah kita kenal. Sedangkan Suzuki Vitara Brezza pernah dipamerkan beberapa tahun lalu di Indonesia, dan saat ini aktif dijual di pasar India.

Terus terang saja, opsi kedua adalah yang paling masuk akal saat ini. Mengapa? Karena akhirnya Suzuki Vitara Brezza akan memiliki varian mesin bensin. Di India sendiri awalnya Suzuki Vitara Brezza hanya ditawarkan dalam varian mesin diesel, namun pada tanggal 15 Februari 2020 mendatang Maruti Suzuki akan memperkenalkan varian bermesin bensin. Mesin yang akan diandalkan adalah mesin K15B yang sama persis dengan mesin All New Suzuki Ertiga, Suzuki Jimny, dan Suzuki XL7. Nah, dengan adanya mesin baru ini, maka bisa jadi pihak SIS akhirnya mempertimbangkan Suzuki Vitara Brezza untuk masuk ke pasar Indonesia. Tapi, ini baru sekedar prediksi sotoy kami saja, belum tentu salah.

Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Apakah kalian juga berharap Suzuki Vitara Brezza dijual di tanah air?

Read Prev:
Read Next: