New Wuling Hongguang S Mulai Dijual, Model Confero S Dihentikan Penjualannya

New Wuling Hongguang S Mulai Dijual, Model Confero S Dihentikan Penjualannya
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan sosok New Wuling Hongguang S alias Penerus dari Wuling Confero S yang sempat terjepret ada di China beberapa minggu lalu? Nah, kabar terbaru menunjukkan bahwa sosok New Wuling Hongguang S alias New Wuling Confero S tersebut sudah ada di diler – diler Wuling yang mana berarti sudah bisa dibeli. Nah, seperti apa sosok New Wuling Hongguang S ini? Yuk kita bahas lebih jauh karena memang sosok mobil ini sudah banyak tersebar foto – fotonya, cekidot.

Jadi, dari beberapa foto yang kami kutip via Autohome China, terlihat bahwa sosok New Wuling Hongguang S ingin tampil dengan bentuk yang lebih modern yang ditunjukkan dengan wajah depan yang memiliki lekukan lebih tajam dan lampu depan yang bentuknya lebih tegas. Namun memang penggunaan desain semacam ini di sebuah LMPV biasanya akan menjadi sebuah perjudian, akan menjadi cakep atau malah wagu. Pada contoh New Wuling Hongguang S ini, jikalau kalian melihat sosok ini dari depan secara frontal maka kalian akan melihat bahwa mobil ini membaik secara desain dibandingkan pendahulunya, namun jangan bergeser ke sudut yang lain, tentunya. Namun sekali lagi, urusan desain adalah selera, sehingga kami kembalikan ke kalian untuk penilaian. Yang jelas, New Wuling Hongguang S hadir dengan krom yang lebih sedikit di sisi depannya, yang mana adalah hal positif menurut kami.

Lampu depannya sudah proyektor, ada lampu kabut namun LED DRL menghilang entah kemana. Velg yang digunakan di New Wuling Hongguang S ini menggunakan model yang biasa saja, palang 5 multispoke yang berwarna silver dengan ukuran 14 inci dan dibalut oleh ban Linglong Crosswind HP, mungkin ban lokal sana. Roof rails masih ada di sisi atas, dan rear spiler plus rear wiper pun masih diberikan di mobil ini. Yang menarik, tak ada aksen lampu tambahan di pintu bagasi, sehingga praktis lampu belakangnya hanya di sisi body saja dan membuat pntu bagasi terasa rapi dan bersih. Masuk ke sisi dalam, NAH, inilah bagian yang benar – benar menarik dari mobil ini, walaupun ada beberapa detail yang juga menghilang. Pertama, bentuk dashboard-nya menjadi lebih modern dan hal ini positif. Layar sistem infotainment-nya sudah dibingkai dengan frame berwarna hitam glossy yang terlihat cakep.

Namun ada yang menghilang di New Wuling Hongguang S ini, mana jam analognya? Yah, padahal bagian ini yang menjadi pembeda antara LMPV Wuling dengan LMPV lainnya. Di bawan layar sistem infotainment ada tiga dial AC dan colokan USB di sisi bawah. Untuk AC sendiri sudah cukup lengkap mode-nya, dan sudah memiliki heater. Kursi depan dari New Wuling Hongguang S ini juga terlihat lebih oke dengan motif dan bentuk baru serta laburan warna beige dari bahan yang kami duga adalah kulit sintetis seperti versi Indonesia. Nah, di versi New Wuling Hongguang S ini pihak Wuling hanya menjual LMPV ini dalam opsi 7 seater saja, yang mana dipastikan bangku baris keduanya adalah bangku model captain seat. Namun belum jelas perkara harga dari sosok New Wuling Hongguang S ini, apakah naik banyak atau tidak dibandingkan dengan pendahulunya.

Jikalau kalian mulai berpikir, kok New Wuling Hongguang S ini tak jauh lebih mevvah dibandingkan dengan Wuling Confero S L Lux, mungkin kalian perlu tahu satu fakta. Yaitu bahwa sosok Wuling Confero S L Lux di Indonesia adalah varian Wuling Hongguang S1 Exclusive yang merupakan varian tertinggi. Wuling Hongguang S1 sendiri sudah dihentikan penjualannya dan menyisakan Wuling Hongguang S1 Exclusive, yang nampaknya hanya tinggal menghabiskan unit saja. Oiya, mobil ini juga masih akan ditawarkan dengan mesin 1.200cc dan 1.500cc yang hanyaa memiliki opsi manual 5 percepatan saja. Jadi, Bagaimana menurut kalian? Yuk berkomentar

Gallery Foto New Wuling Hongguang S bisa kalian lihat di bawah ini :

Read Prev:
Read Next: