SUV Baru Proton Dapatkan Adaptive Cruise Control & 360 Degree Camera

by  in Berita&Geely&International
SUV Baru Proton Dapatkan Adaptive Cruise Control & 360 Degree Camera
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa hari lalu kami sudah sampaikan dalam artikel terpisah bahwa piha Zhejiang Geely tak mau menunggu terlalu lama untuk memberikan sentuhannya pada pabrikan asal Malaysia, Proton. Proyek pertama yang juga menjadi SUV pertama Proton adalah target terdekat Geely bersama Proton. Dan kali ini, pihak Proton mengunggah sebuah video yang menunjukkan fitur yang menjadi nilai utama di SUV mereka tersebut.

Dalam video yang berdurasi singkat tersebut terlihat bahwa ada tiga nilaii utama yang ditawarkan oleh SUV dari Proton ini. Pertama, SUV ini akan mendapatkan fitur voice command atau voice recognition. Fitur ini sendiri bukanlah fitur yang baru, dan di versi Geely Boyue sendiri memang sudah ada. Fitur ini hadir di varian atas dari Geely Boyue dan menjadi fitur yang masuk dalam G-Link Infotainment. Untuk versi Geely, sistem ini sendiri hanya akan mendeteksi bahasa mandarin, namun untuk versi Proton, sistem ini akan dikembangkan sehingga bisa mengenali bahasa Inggris, sayang bahasa melayu belum bisa.

Fitur kedua yang di highlight di video ini adalah fitur Adaptive Cruise Control. Yap, mobil ini sudah mendapatkan fitur tersebut yang mana akan sangat berguna jika digunakan di jalanan lapang seperti di jalan bebas hambatan. Fitur ini sendiri juga sudah hadir di Geely Boyue, hanya saja fitur in bukan sebuah standar melainkan hanya hadir di varian 1.8T AT varian Top dan Top 4WD yang merupakan top of the line. Fitur ketiga yang dijadikan nilai jual dari SUV Proton ini sendiri adalah kamera 360 derajat. Yap, mungkin bagi beberapa dari kalian fitur ini bukanlah sesuatu yang wah, karena LSUV macam All New Daihatsu Terios saja memilikinya, namun fitur ini hampir ada di semua varian Geely Boyue, kecuali varian terendah tiap pilihan mesin.

Nah ketiga fitur itulah yang ditonjolkan oleh pihak Proton di video ini, dan melihat sosok dari mobil di dataran bersalju tersebut, nampaknya pihak Proton benar – benar akan me-rebadge saja Geely Boyue dengan nama yang divoting oleh netizen. Mobil ini sendiri kabarnya akan dijual dengan banderol dibawah 100 ribu Ringgit Malaysia, atau jika dikonversikan sekitar ada di bawah 350 jutaan Rupiah. Belum ada konfirmasi mengenai mesin yang akan digunakan oleh SUV Proton ini, namun nampaknya mesin JLE-4G18TDB yang berkubikasi 1.800cc dengan Turbo yang menghasilkan tenaga 183 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 285 Nm pada rentang 1.500 hingga 4.000 rpm adalah mesin yang difavoritkan.

Mesin tersebut akan menyalurkan tenaganya ke roda depan via transmisi otomatis 6 percepatan. Sebenarnya ada varian mesin 2.000cc n/a bertenaga 141 PS dan bertorsi 178 Nm, serta ada pula pilihan transmisi enam percepatan manual dan sistem gerak empat roda, namun nampaknya kesemuanya agak kurang menarik bagi pasar Malaysia. Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Kalau someday masuk ke Indonesia, nampaknya mobil ini bisa mengisi pasar compact SUV ya. Yuk sampaikan komentar kalian kawan.

Link Video : https://www.facebook.com/ProtonCarsOfficial/videos/1890435304313279/

Read Prev:
Read Next: