Next Gen Honda Freed Sedang Diuji Jalan di Jepang?

by  in  Berita & Honda & International
Next Gen Honda Freed Sedang Diuji Jalan di Jepang?
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain Honda Jazz, ada 1 model lain dari Honda yang mungkin saat ini sedang dirindukan oleh para pecinta pabrikan Jepang ini yaitu Honda Freed. Yap, MPV kompak dengan bentuk mengotak ini memang sempat berjaya di Indonesia, walaupun akhirnya harus discontinue beberapa tahun silam. Dan kabar terbaru, Honda Jepang ditengarai sedang menyiapkan generasi ketiga dari MPV berpintu geser ini. Yuk kita bahas.

Diduga Kuat Next-Gen Honda Freed

Jadi, baru-baru ini beredar sebuah foto spyshot yang memperlihatkan sebuah MPV kompak dan kotak yang tengah terparkir di pinggir jalan di Jepang. Dan seperti biasa, MPV ini menggunakan sticker kamuflase di sekujur body-nya. Foto yang ditangkap oleh akun sosmed X @offcourseyass ini pun langsung direspon oleh netizen sebagai next gen Honda Freed. Memang agak susah untuk menebak apakah mobil ini sebuah Honda atau bukan, namun mengingat pemain di segmen yang dihuni oleh Honda Freed dan Toyota Sienta ini sangat terbatas, maka kecurigaan bahwa mobil ini adalah Honda Freed tentunya cukup masuk akal. Toh, Toyota Sienta juga usianya masih cukup muda.

Ada beberapa detail yang bisa kami tangkap dari foto ini. Pertama, terlihat lampu belakang dari mobil berkamuflase ini diletakkan di sisi terluat body dan posisinya ada di bawah kaca belakang. Secara umum, bentuk lampunya pun nampak minimalis saja, berbeda dengan current gen Honda Freed yang punya lampu belakang berukuran besar. Bentuk body MPV berkamuflase ini juga terlihat jauh lebih mengotak ketimbang Honda Freed yang ada sekarang. Yang memantik kecurigaan kami bahwa next gen Honda Freed ini bisa saja memiliki desain yang diturunkan dari sang kakak, Honda StepWGN. Hanya saja, terlihat jelas MPV ini tidak memiliki bonnet yang panjang seperti Honda StepWGN.

Bakal Muncul di JMS 2023 Bulan Ini?

Pun begitu dengan overhang depan dan belakang yang terlihat minim di mobil ini. Jika benar mobil ini adalah Honda Freed, maka nampaknya Honda akan menghadirkan desain dengan sentuhan yang baru. Lebih mengotak, dan lebih minimalis. Tidak terlalu edgy seperti Honda Freed yang ada saat ini. Namun, juga tidak sefrontal Honda StepWGN yang wajahnya seperti sebuah SUV. Menarik untuk menantikan kepastian mengenai sosok MPV berkamuflase ini. Apalagi, sebentar lagi gelaran Japan Mobility Show (JMS) 2023 akan berlangsung. Apakah MPV berkamuflase ini akan muncul di sana? Who knows. Kita tunggu saja perkembangannya.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: