Sunmori Bersama Can-Am Ryker 900, Sensasinya Beda!

by  in Berita&Can-Am
Sunmori Bersama Can-Am Ryker 900, Sensasinya Beda!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kami mendapat kesempatan untuk melakukan kegiatan sunday morning ride (sunmori) yang tidak biasa. Lewat acara Can-Am On-Road Indonesia bersama Tripwe pada Minggu (19/12) lalu, AutonetMagz berkesempatan untuk menjajal BRP Can-Am Ryker 900 untuk digunakan dalam kegiatan sunmori kali ini. Kendaraan pada segmen trike tersebut tentu memberikan sensasi pengalaman berkendara yang amat berbeda dibandingkan kendaraan mainstream yang sering kita temui, seperti apa keseruannya?

Bukan Mobil, Bukan Juga Motor

Kegiatan sunmori bersama Can-Am ini diawali dengan briefing terlebih dahulu serta pembekalan info untuk para peserta seputar Ryker 900. Bertempat di dealer Can-Am Indonesia, Pondok Indah, Jakarta Selatan, kami pun diberikan sesi dalam kawasan dealer untuk membiasakan diri dengan Can Am Ryker yang akan kami bawa hingga Pancar Garden, Sentul, Bogor nantinya. Benar saja, sensasi mengendarai trike tidak seperti sebuah motor bahkan mobil sekalipun.

Output 82 hp dengan torsi sebesar 79.1 Nm dari mesin Rotax 900cc-nya teramat buas hingga ban belakang mudah untuk spin. Terlebih karena kaki-kaki depan menggunakan double wishbone layaknya mobil, lean in tidak bisa dilakukan hingga g-force jadi lebih terasa. Berbelok layaknya mobil namun dengan gaya berkendara motor, ternyata memberikan sensasi tersendiri yang seru serta memacu adrenalin. Hal tersebut membuat para peserta hanya butuh waktu sekitar 5 – 10 menit saja untuk terbiasa menggunakan trike.

Can-Am Ryker Tidak Mengintimidasi!

Kegiatan sunmori ini turut dihadiri Kevin Sanjaya selaku atlet badminton nasional berprestasi serta brand ambassador Can-Am global. Dengan total enam pengendara Can-Am Ryker 900 termasuk Kevin, perjalanan dari Pondok Indah menuju Sentul yang menempuh jarak hingga 56 km pun dimulai pada 08.30 WIB. Walau memiliki dimensi 2.352 x 1.522 x 1.060 mm (P x L x T), ternyata saat dikendarai menembus lalu lintas Jakarta yang padat Ryker 900 tidak terlalu mengintimidasi.

Jika terbiasa membawa mobil di segmen LCGC atau city car, Can Am Ryker memiliki sensasi salip menyalip yang kurang lebih sama bahkan lebih mudah untuk menyusul kendaraan di depan. Terlebih dengan adanya fitur ‘UFit’ dari Can-Am yang membuat posisi berkendara Ryker bisa disesuaikan dengan postur pengendara, berkendara selama satu setengah jam pun terasa nyaman. Fitur UFit sendiri adalah pengaturan panjang pendek lewat slider pada bagian handlebar dan kedua footpegs. Jadi tak perlu takut mengendarai Can Am Ryker untuk kalian yang memiliki postur kecil, nyaman untuk segala ukuran badan!

Overall memang Can-Am Ryker 900 ini sangat cocok untuk kalian yang ingin merasakan sensasi berkendara yang sangat berbeda. Terlebih pengoperasian trike ini sangatlah mudah, bahkan kami yang baru ini mencoba sebuah trike hanya butuh adaptasi selama 5 menit saja. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 470 (Standart) – 520 (Rally) juta On The Road, apakah kalian berani berkendara tidak seperti yang lainnya?

Read Prev:
Read Next: