Can-Am Ryker 900 2021, Tampang Dan Mesin Sama Bengisnya!

by  in Can-Am&Review
Can-Am Ryker 900 2021, Tampang Dan Mesin Sama Bengisnya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kami sempat mencoba Can-Am Ryker 900 2021 selama empat hari untuk merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang Baim Wong, eh, merasakan bagaimana rasanya motor dengan tiga roda ini. Setelah sebelumnya kami sempat membawa Ryker 900 sunday morning ride ke kawasan Gunung Pancar, Sentul, Bogor, kini waktunya menjajal salah satu kendaraan karya Bombardier Recreational Product (BRP) di dalam kota. Bagaimana soal desain serta spesifikasinya? Berikut ulasan kami.

Ternyata Ryker Tidak Sebesar Yang Dikira, Namun…

Soal desainnya jujur saja, dibandingkan dengan sang kakak yaitu Can-Am Spyder series, Ryker ini bertampang jauh lebih gahar. Hal ini didasari oleh ‘moncong’ depan yang tidak terlalu panjang sehingga terlihat proporsional dengan dimensi Ryker yang berukuran 2.352 x 1.522 x 1.060 mm (P x L x T). Memang sebenarnya Can Am Ryker tidak terlalu panjang, namun karena trike ini berkonfigurasi reverse atau tadpole yang roda dua-nya ada di depan, maka secara lebar memang tetap mengintimidasi terutama saat digunakan dalam keadaan macet.

Dari rupa yang gahar pada bagian depan, tersemat lampu dekat LED proyektor yang mencuat dari samping kiri kanan lampu jauhnya yang masih halogen. Bentuk lampu yang tegas dan galak tersebut turut didukung oleh spatbor dua roda di depan yang dilengkapi lampu DRL sekaligus sein yang semuanya sudah LED. Terlebih kaki-kaki double wishbone lengkap dengan dua shock coilover sebagai standar turut menambah kesan kekar dari Ryker ini. Jadi tidak hanya lebarnya saja yang mengintimidasi, namun juga fascia depan. Namun bagaimana dengan bagian samping dan belakang dari Ryker?

Tampang Gahar, Tapi Mesin-nya?

Pada bagian samping, tentu yang paling mencolok adalah bagian kaki-kaki. Ban Kenda dengan profil 145/60 terpasang di depan sementara belakangnya 205/45. Ketiga ban tersebut dipasangkan dengan velg 5-spoke carbon black dengan ukuran 16-inci. Terlihat juga suspensi coilover mono shock belakang yang bisa diatur setting pre-load serta knalpot under belly yang mengeluarkan suara gahar namun tetap sopan di telinga. Tak lupa menyebut jok waterproofsingle seat-nya, cocok untuk kalian para jomblo yang menangis di tengah hujan karena tidak ada yang membonceng.

Adapun pada bagian belakang, kesan sebuah motor masih terasa kuat di Can-Am Ryker ini walau tentu profil ban belakang yang mirip city car langsung menepis kesan tersebut. Berbeda pada bagian depan, perlampuan belakang sudah full LED lengkap hingga lampu sein. Terlihat juga hadirnya kopel gardan pada roda belakang yang menghantarkan tenaga dari mesin 3-inline Rotax 900cc ACE dengan output 82 hp dan torsi hingga 79,1 Nm. Bertransmisi CVT, tenaga yang dikeluarkan tentu sudah bengis mengingat bobot kering trike ini hanya 280 kg.

Kesimpulannya secara visual dan data di atas kertas, trike ini benar-benar bengis secara luar dan dalam. Bahkan ke-bengis-an tersebut dapat kita kustomisasi sendiri baik lewat sektor kaki-kaki, posisi riding, hingga 19 pilihan warna bodi yang terbagi menjadi tiga seri yaitu classic, epic, dan exclusive. Dibanderol mulai Rp 470 – 520 juta On the Road, bagaimana impresi berkendara kami mengenai Can Am Ryker 900 2021 ini? Nantikan video serta artikel lengkap ulasan kami.

Read Prev:
Read Next: