Subronto Laras : KIA Indonesia 100% Dibawah Indomobil, Berpeluang Produksi!

by  in Berita&Kia&Merek Mobil
Subronto Laras : KIA Indonesia 100% Dibawah Indomobil, Berpeluang Produksi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa hari yang lalu kami sudah sempat mengabarkan bahwa pihak Indomobil Sukses International bersama dengan Sarimitra Kusuma Ekajaya telah membentuk sebuah payung baru bernama PT Kreta Indo Artha (PT KIA) untuk menaungi merk KIA di tanah air. Nah, informasi yang muncul tersebut akhirnya ditanggapi oleh Predisen Komisaris dari pihak Indomobil, Subronto Laras. Lantas, apa tanggapan dari orang nomor satu di Indomobil Group ini??

Mengutip dari laman CNN Indonesia, Subronto Laras menyebutkan bahwa hak untuk menjadi APM dari KIA di Indonesia sudah diakuisisi 100% oleh Indomobil Group, sehingga seluruh kegiatan bisnis yang berhubungan dengan merk KIA akan dilakukan oleh pihak Indomobil melalui PT barunya tersebut. Bahkan, kini lantai satu di gedung Indomobil sendiri sudah menjadi showroom dari KIA. Dengan konfirmasi ini, maka kini KIA akan bergabung bersama dengan merk lain seperti Suzuki, Nissan, Datsun, Audi, VW, Volvo, dan Hino dalam naungan Indomobil Group. Nah, lantas apa alasan pihak Indomobil mau merekrut KIA masuk dalam grup mereka?

Mengutip dari laman CNBC Indonesia, Subronto Laras juga mengemukakan bahwa pengembangan industri menjadi alasan paling kuat yang ada saat ini. Seperti yang kita ketahui bersama, merk KIA selama ini menjual produk – produk mereka secara CBU, alias impor dari luar negeri secara utuh. Nah, Subronto Laras melihat bahwa ada peluang yang terbuka untuk memproduksi mobil – mobil KIA di Indonesia. Beliau juga menyampaikan bahwa produk KIA diterima cukup baik di pasar Australia, dan saat ini kerjasama antara Indonesia dan Australia pun dalam fase yang sangat baik. Artinya, ada peluang pihak Indomobil untuk mengekspor produk ke sana.

Namun catatannya, memang pihak Indomobil harus membangun fasilitas produksi KIA terlebih dahulu di Indonesia untuk menjadi basis ekspor ke Australia. Nampaknya, langkah inilah yang disebut – sebut oleh manajemen Kia Mobil Indonesia beberapa bulan silam sebagai langkah ‘restrukturisasi manajerial’. Tentunya, dengan nahkoda baru di dalam tubuh KIA Indonesia, kita berharap semakin banyak inovasi dan produk baru yang akan dihadirkan oleh KIA di tanah air. Seperti yang kita ketahui bersama, KIA memiliki beberapa produk yang sangat menarik untuk dibawa masuk ke Indonesia, salah satunya adalah KIA Seltos yang baru diperkenalkan.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apa harapan kalian pada KIA Indonesia di bawah payung Indomobil Group? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: