Subaru WRX Terbaru Debut Tanggal 19 Agustus Mendatang

Subaru WRX Terbaru Debut Tanggal 19 Agustus Mendatang
0  komentar

Autonetmagz.com – Subaru tidak bisa lepas dengan sedan sport mereka, yakni Subaru Impreza WRX STi, karena memang itulah salah satu produk yang membuat brand Subaru menjadi sorot perhatian dunia. Colin McRae, Richard Burns, Petter Solberg merupakan tiga pembalap tim Subaru di WRC yang berhasil mendulang 3 gelar Driver’s Championship untuk Subaru (Colin McRae juara WRC tahun 1995, Richard Burns pada 2001 serta Petter Solberg untuk tahun 2003). FYI, sejak 2014, Impreza dan WRX memutuskan untuk memilih jalur mereka masing-masing, seperti Nissan Skyline dan GT-R. Nah, untuk anda yang masih nge-fans sama Subaru, ada kabar baik dari brand yang identik dengan logo bintang Pleiades ini, yakni perilisan generasi terbaru dari Subaru WRX. Seperti apa ya? Cekidot.

Berdansa Ria Di Gurun

Apabila ditilik dari iklan teaser yang dirilis dari Subaru, Subaru WRX generasi terbaru untuk tahun 2022 ini sedang berdansa ria di gurun seperti ingin menunjukkan kebolehannya sebagai mobil yang jago rally. Selain itu, pasir-pasir yang disemburkan bertujuan untuk membuat para fans semakin penasaran dan membuat mobil ini masih samar-samar. Suara mesin turbo flat-four juga terdengar dan speedometer yang ditunjukkan masih ringkas dalam artian: belum keseluruhan dari speedometer-nya itu sendiri. Detail-detail lain dari iklan teaser ini adalah pengaplikasian empat knalpot asli serta velg berkelir hitam.

Namun, Subaru sudah membocorkan teaser-nya di dunia nyata, walaupun mayoritas masih dibungkus dengan kamuflase. Bagian yang terlihat dari Subaru WRX generasi terbaru yang masih di-cover oleh kamuflase ini adalah ruang/desain kaca yang berbeda dari Subaru WRX generasi pertama, serta sedikit panel bagian belakang dan styling yang berbeda walaupun ada beberapa kemiripan dengan generasi pertama. Untuk generasi terbaru, desain jendela samping memiliki perbedaan yang cukup kentara dibandingkan generasi sebelumnya, serta pilar C menjadi lebih lebar saat turun dari panel seperempat-nya (quarter panel).

Apa Mesin Yang Dipakainya?

Subaru WRX generasi terbaru ini berpeluang untuk memakai mesin FA24 2.400cc Turbo Flat Four yang juga dipakai di Subaru Legacy, Subaru Ascent, dan Subaru Outback. Mesinnya sendiri menghasilkan tenaga 260 HP dengan torsi 376 NM. Belum ada kabar apakah mobil ini masih menyediakan Manual atau tidak, namun Subaru WRX generasi terbaru ini selain sudah pasti berpenggarak AWD, akan memakai platform terbaru dari Subaru, yakni Subaru Global Platform (SGP).

Subaru WRX generasi terbaru yang awalnya direncanakan untuk debut pada tahun 2020, namun tertunda gegara COVID-19 ini akan debut pada tanggal 19 Agustus di acara New York Auto Show. Semoga Subaru masih mempertimbangkan untuk memproduksi versi Manual untuk memanjakan para pecinta Manual. Layaknya mobil Sport dengan performa serta kembali mempertegas Subaru sebagai salah satu produsen mobil Sport yang masih bertaji di tengah masifnya tren elektrifikasi. Apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: