Subaru WRX STI dan BRZ Hyperblue Diperkenalkan di Amerika, Warnanya Mirip Karakter Smurf!

Subaru WRX STI dan BRZ Hyperblue Diperkenalkan di Amerika, Warnanya Mirip Karakter Smurf!
0  komentar
subaru-wrx-sti-dan-brz-hyperblue

AutonetMagz.com – Bagi penikmat film atau yang hobi membaca komik, mungkin anda kenal dengan karakter-karakter Smurf? Itu adalah kurcaci-kurcaci kecil berwarna biru dengan tingkah polah yang ada-ada saja, mereka juga suka menggunakan kata “Smurf” untuk mengganti ungkapan atau ekspresi tertentu. Tokoh Smurf punya kesamaan dengan Subaru, yakni identik dengan warna biru. Bahkan di luar sana ada sebuah lelucon yang berkata, “Kalau ada Subaru lagi ngumpul, seperti melihat kumpulan Smurf lagi rapat.”

Mau bagaimana lagi, sudah jadi aturan tak tertulis kalau Subaru itu ya identiknya dengan warna biru khas mereka yang namanya World Rally Blue Mica (WR Blue Mica), dan penggemar Subaru suka dengan warna itu. Kini, Subaru semakin biru di Amerika Serikat, sebab kini sudah ada edisi terbatas dari WRX STI dan BRZ yang diberi label Hyperblue. Warna birunya makin mirip dengan warna para Smurf lho.

subaru-wrx-sti-hyperblue

Di samping warna biru cerah pada WRX STI dan BRZ, ada pelek 18 inci dan spion yang dilabur warna hitam agar kontras dengan bodinya. Subaru tidak merilis foto interiornya sama sekali, mereka hanya bilang kalau joknya kini berlapis Alcantara, lalu ada lapisan kulit di konsol tengah, setir dan tuas transmisinya. Jahitan biru cerah seperti warna bodi juga hadir sebagai pemanis.

Sistem audionya kini baru, untuk WRX STI dipakaikan audio Harman/Kardon dengan 9 speaker dan sistem navigasi plus multimedia dengan layar 7 inci. Untuk BRZ, head unit-nya punya konektivitas yang lebih baik, tapi meski layar monitornya hanya 6,2 inci, ia sudah lengkap dengan kamera mundur. Sudah, itu saja, mesin boxer 2.500 cc 4 silinder turbo pada WRX STI dan 2.000 cc 4 silinder pada BRZ tak diulik sedikit pun.

subaru-brz-hyperblue

Subaru hanya membuat WRX STI Hyperblue sebanyak 700 unit dan BRZ Hyperblue sebanyak 500 unit, dan ini khusus untuk pasar Amerika Serikat saja. Harganya belum diumumkan, sebab penjualannya baru akan dimulai pada musim gugur nanti. Bagaimana, apa ada yang mau mengganti cat mobilnya dengan warna hyperblue seperti ini? Lucu lho, apalagi kalau disandingkan dengan boneka Smurf. Jangan lupa sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: