Subaru Rilis Teaser Forester STI, SUV Kencang dari Jepang

Subaru Rilis Teaser Forester STI, SUV Kencang dari Jepang
0  komentar
Cover-Teaser-Subaru-Forester-STI

AutonetMagz.com – Ada-ada saja kelakuan Subaru untuk membuat kehebohan. Merek yang identik dengan mobil tangguh untuk segala medan ini selalu merancang varian ultimate tiap modelnya dengan satu tujuan yang sama : performa tinggi. Bila anda ragu, coba ingat kembali Impreza WRX STI, Legacy GT, Forester STI dan Exiga GT yang kental akan roh mobil sport. Padahal beberapa model seperti Exiga GT dan Forester STI bukan berupa sedan lho, tapi MPV dan SUV.

Panning-Teaser-Subaru-Forester-STI

Kali ini pula Subaru kembali bersikap serius terhadap salah satu modelnya, yaitu Forester. Baru-baru ini Subaru menyebar teaser dari Forester STI generasi terbaru, dan bisa kita lihat bahwa Forester mengambil design cue dari saudaranya yang berstatus mobil reli, WRX STI, mulai dari warna, bentuk LED, aksen merah di gril dan lain sebagainya. Jujur saja, masuknya aura WRX STI ke Forester membuatnya lebih ganteng daripada versi standarnya, apalagi dengan warna World Rally Blue Pearl khas Subaru.

Forged-Wheel-Subaru-Forester-STI

Apalah arti versi STI tanpa mesin bertenaga dan handling yang telah ditingkatkan? Maka dari itu, Subaru menyematkan mesin yang sama dengan WRX STI untuk Forester STI. Ini berarti, akan ada tenaga 300 HP dan torsi 400 Nm yang bersemayam dari mesin boxer 2.500 cc 4 silindernya yang siap meluncurkan mobil ini dengan cepat, dibantu dengan transmisi CVT dari WRX S4.

Selain itu, pelek multispoke forged dari STI, big brake kit STI, suspensi yang bisa meningkatkan handling dan sasis yang telah direka ulang sudah menjadi paket dari versi kencang ini.

Teaser-Subaru-Forester-STI

Subaru Forester STI ini rencananya akan diluncurkan pada tanggal 25 November mendatang. Dengan begini, bila disuruh meladeni rival senegaranya dari Jepang, tentu sangat mudah, sebab sepengetahuan kami hampir tidak ada SUV Jepang lainnya yang memiliki tenaga sedahsyat ini.

Bahkan karena ini sebuah Subaru, tentu saja sistem AWD-nya sudah teruji layak dan pasti tangguh, tidak seperti SUV sebelumnya yang kami beritakan ‘mengaku AWD’ padahal gagal saat diuji. Hehehe..

Read Prev:
Read Next:
  • dezel

    Klo subaru emng salah satu pakar off road ..mobil2nya byk dipakai utk balap segala medan..awd nya ya teruji lah kehandalanya..forester akhirnya bakal keluar yg baru ya..sdh cukup lama hilang …

  • Dhika

    Ditunggu di Indoensia

  • Dhika

    semestinya di Indonesia bisa bersanding dengan Toyota Fortuner VNT yg sama-sama 2.5 liter turbo namun diesel,

    • Hillarius Satrio

      tidak bisa. tenaga Fortuner VNT Turbo cuman 147 HP, cuman setengahnya dari mobil ini, ga ada apa-apanya

  • Yg versi mesin biasa tenaganya udh lumayan… Ini makin besar lg…. Kepengen dah mobil ini. Semoga hrgnya ga begitu mahal