GIIAS 2019 : Harga Tiket Tidak Naik, Pre-Sale Mulai Dibuka

by  in  Mobil Baru
GIIAS 2019 : Harga Tiket Tidak Naik, Pre-Sale Mulai Dibuka
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada konferensi pers dari GIIAS 2019 yang berlangsung di The Pallas SCBD, pihak Gaikindo meyakinkan pameran berskala internasional di ICE BSD ini akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif. Acara ini dihadiri awak media, perwakilan APM peserta pameran dan pihak sponsor, dan sebagai pengingat, acara GIIAS 2019 dihelat pada 18-28 Juli 2019 di ICE BSD.

Selalu konsisten setiap tahunnya, GIIAS akan menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. GAIKINDO mengajak publik untuk bersama-sama menyaksikan berbagai macam teknologi terkini dan inovasi terbaru dari para agen pemegang merek.” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Harga Tiket GIIAS 2019

Berita baiknya, tidak ada kenaikan harga tiket GIIAS 2019, alias tetap Rp 50.000 buat weekdays (Senin-Jumat) dan Rp 100.000 buat weekends (Sabtu-Minggu). Namun sebagai sponsor utama, Blibli menawarkan pre-sale ticket dengan ekstra potongan harga mulai 3 Juli 2019. Alhasil, tiket weekdays bisa dibeli seharga Rp 45.000, tiket weekends seharga Rp 90.000 dan tiket VIP day di hari pertama, yakni 18 Juli seharga Rp 180.000 (aslinya Rp 200.000). Di luar durasi pre-sale, tiket akan kembali ke harga normal.

Oh ya, tiket GIIAS 2019 kali ini ada promo “Buy 3 Get 1 Free”, alias gratis 1 tiket setiap pembelian 3 tiket. Anak-anak di bawah 7 tahun dan manula di atas 65 tahun tidak dikenakan biaya tiket alias gratis. Ada pula penawaran khusus selama weekdays dan weekends, misalnya program Group Ticket berlaku setiap weekdays (Senin-Jumat), pengunjung akan mendapatkan potongan sebesar 10% untuk pembelian 5 tiket dan potongan sebesar 15% untuk pembelian 10 tiket masuk pameran.

Sedang untuk keluarga, pada setiap weekends GIIAS 2019 mempersiapkan penawaran Family Ticket, yang akan memberikan potongan sebesar 25%, program ini berlaku untuk 2 dewasa (Ayah & Ibu) dan maksimal 3 orang anak. Yang terhitung anak adalah berumur 7 – 13 tahun, atau tinggi maksimal 140 cm. Jika ingin menikmati promo tersebut, pihak yang berminat harus memesan melalui situs resmi GIIAS 2019 dan menyertakan data diri.

Transportasi Pendukung GIIAS 2019

Khusus buat yang malas terjebak kemacetan ke ICE BSD dan malas mencari parkir di area itu, Pihak GIIAS 2019 memanfaatkan fasilitas Mass Rapid Transit (MRT) dan Commuterline. Untuk pengguna MRT, fasilitas official shuttle GIIAS 2019 terintegrasi langsung dari Transmart Carrefour Lebak Bulus. Sedang bagi para pengguna Commuterline, fasilitas shuttle bus bisa diakses di Rawa Buntu Station & Pasar Modern Intermoda Cisauk – ICE BSD.

Tersedia pula area parkir yang terintegrasi dengan shuttle bus menuju area pameran. Ada di empat titik di daerah Bintaro dan BSD. yakni AEON Mall, The Breeze, Q-Big, dan Bintaro Jaya Xchange Mall. Shuttle bus akan datang setiap 30 menit sekali dimulai pukul 10.00 di waktu weekdays dan 15 menit sekali dimulai pukul 11.00 di waktu weekends.

Pengunjung tidak perlu takut akan akses yang sulit menuju area pameran GIIAS 2019, kami siapkan berbagai fasilitas transportasi menuju GIIAS 2019 yang terintegrasi dengan sarana transportasi Jakarta saat ini. Lengkap, mudah dan nyaman, ini yang ingin kami janjikan kepada pengunjung GIIAS 2019” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah ketua penyelenggara pameran GIIAS 2019.

Apa yang Baru di GIIAS 2019?

Untuk pertama kalinya, GIIAS 2019 menawarkan pengalaman virtual test drive menggunakan teknologi Virtual Reality (VR). Teknologi ini belum pernah dipamerkan di perhelatan sebelumnya, cocok jika ingin mencoba mobil yang unit test drive-nya terlalu ramai atau mobil yang fisiknya tidak ada di GIIAS 2019 tapi banyak orang yang penasaran. Untuk area teknologi, akan ada zona khusus bernama Beyond Mobility.

Beyond Mobility Area akan menghadirkan teknologi plug-in hybrid, electric vehicle, dan juga berbagai fitur dari merek-merek kendaraan penumpang ternama khususnya smart technology yang dapat menghubungkan mobil dengan gadget kita. GIIAS 2019 juga akan memperkenalkan fitur teknologi semi-autonomous dan driving assistant yang dapat membantu pengemudi untuk melakukan manuver ketika ruang terbatas.

Selain puluhan kendaraan baru dan konsep yang diperkenalkan, termasuk juga diantaranya world premiere, peserta juga akan pamer teknologi baru di tahun ini,” kata Rizwan. Berbagai fitur teknologi yang ditanam di mesin, keamanan, performa, hingga sistem hiburan akan dihadirkan. “Pada GIIAS kali ini pastikan untuk mendapatkan experience langsung di area beyond mobility yang akan memperkenalkan update teknologi otomotif,” pungkas Rizwan.

Peserta GIIAS 2019

Untuk peserta pameran GIIAS 2019 dari passenger car alias mobil biasa, meliputi : Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, JEEP, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. KIA tidak ikut karena sedang alih kepemilikan ke Indomobil, Chevrolet pun memilih melangkahi GIIAS 2019 dan membuat pameran sendiri bertajuk Chevrolet 101 Festival yang akan berlangsung di 101 lokasi.

Ada pula 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, Adi Putro, Laksana, dan Tentrem. 11 merek sepeda motor juga akan hadir mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya meramaikan GIIAS 2019. Kamu siap buat GIIAS 2019? Sampaikan komentarmu!

Read Prev:
Read Next: