Mercedes-Benz EQA Hingga EQS Akan Dapat Varian AMG!

Mercedes-Benz EQA Hingga EQS Akan Dapat Varian AMG!
0  komentar

AutonetMagz.com – Urusan peforma di segmen otomotif memang selalu menjadi salah satu concern utama dari pabrikan. Apalagi, tidak sedikit konsumen otomotif yang menyukai sebuah kendaraan dengan peforma tinggi. Pun begitu dengan jajaran kendaraan listrik. Walaupun mobil listrik memiliki torsi instan dari 0 rpm, namun pengembangan versi kentjang dan sporty untuk mobil setrum masih terus menarik. Dan Mercedes-Benz pun sangat paham akan hal ini.

Platform Khusus AMG EV

Seperti judul utama di atas, Mercedes-Benz sudah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan memberikan sentuhan AMG untuk jajaran Mercedes-Benz EQ. Mengutip informasi via AutoCar, COO Mercedes-Benz, Markus Schäfer menyatakan, “Sebuah platform elektrik yang diarahkan untuk AMG akan segera hadir”. Schäfer juga menambahkan bahwa versi peforma dalam wujud AMG akan dihadirkan di Mercedes-Benz EQA, EQB, EQS, dan EQE. Jadi, akan ada cukup banyak Mercedes-AMG yang bertenaga setrum di masa depan. Sedikit melirik ke versi paling mungil, yaitu Mercedes-Benz EQA, mobil ini hadir dengan varian EQA 250 di bulan lalu. Secara spek, mobil ini memiliki tenaga 190 PS dengan torsi 375 Nm.

Tenaganya tergolong cukup menggiurkan untuk sebuah crossover, namun jelas jauh kalau dibandingkan dengan Mercedes-AMG GLA 45. FYI, Mercedes-AMG GLA 45 memiliki tenaga mencapai 387 PS dengan torsi 480 Nm. Secara torsi, bisa dikatakan Mercedes-Benz EQA 250 sudah menuju ke arah Mercedes-AMG GLA 45, namun kalau kita bicara tenaga, jelas jauh. Bahkan, tenaga Mercedes-Benz EQA 250 hanya separuh dari tenaga Mercedes-AMG GLA 45. Kalau mau disejajarkan, mungkin Mercedes-Benz EQA masih bisa lebih mendekati tenaga dari Mercedes-AMG GLA 35 yang torsinya ada di angka 400 Nm. Namun, tenaga Mercedes-AMG GLA 35 pun masih di angka 306 PS, atau 116 PS lebih tinggi dari EQA 250.

Tingkatkan Tenaga

Nah, dari sini kita bisa amati bahwa concern dari Mercedes-Benz nampaknya bisa diarahkan ke tenaga. Mercedes-Benz bisa mengakalinya dengan menggunakan motor listrik yang lebih powerful. Sebagai catatan, beredar juga rumor bahwa Mercedes-Benz akan menghadirkan EQS dengan tenaga mencapai 600 PS. Kalau mau disejajarkan, tenaga tersebut sudah mendekati tenaga dari Mercedes-AMG S63 dan S65. Artinya, Mercedes-Benz sebenarnya sudah memiliki teknologi yang mengarah pada mobil listrik peforma. Sisanya, pekerjaan rumah Mercedes-Benz adalah memadukan motor listrik peforma itu dengan baterai yang mumpuni sehingga jarak tempuhnya masih masuk akal.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: